Pesan Semesta.
melampaui batas menjadi satu

SELAMAT MERDEKA NEGERIKU



Sahabatku… Hari ini kita merayakan kemerdekaan negeri ini. Merah putih berkibar. Merah putih berjaya. Merah putih berbahagia. Pada hari ini rasa nasionalisme kita bersemi sebagai satu bangsa dan tanah air.

Lalu bagaimana kita memaknai hari kemerdekaan ini sahabatku…? Bagaimana kita memahami arti kemerdakan didalam diri ini?  Apa itu arti kemerdekaan bagi kita? Benarkah diri ini telah merdeka? Kalau iya, sudahkah kita menjalani hidup dengan merdeka? Tentu jawabannya sangat relatif.

Merdeka adalah melepas belenggu yang membelenggu. Sama seperti para pendahulu kita mati-matian melepas belenggu yang membelenggu bangsa ini. Syukurnya kerja keras – tetesan keringat – air mata – darah serta nyawa mereka yang berguguran berhasil melepas belenggu-belenggu itu.

Lalu sebagai rasa terimakasih yang sangat seadanya, kita semua menyebut mereka pahlawan. Sungguh rasa terimakasih yang tidak pernah cukup. Namun ketulusan memang tidak pernah bisa terbalas dengan rasa terimakasih. Jiwa-jiwa para pahlawan kita memang tetap akan tenang dan bangga tanpa rasa terimakasih. Itulah arti kekuatan ketulusan. Satu jejak yang ditinggalkan para pahlawan yang membuat hari kemerdekaan ini menjadi nyata. Satu jejak yang sangat patut untuk kita ikuti dan teladani pada perayaan ini.

Tanpa ketulusan tentunya mereka tidak akan pernah mau mengangkat bahu, merana, menahan sakit dan kehilangan nyawa untuk melepas belenggu-belenggu yang membelenggu bangsa ini. Berkat kekuatan ketulusan mereka lah kita sekarang bisa berdiri tegap tanpa belenggu, dan tanpa ada yang membelenggu.

Kekuatan ketulusan.. Adalah sebuah wujud yang mereka persembahkan kepada kita. Peninggalan berharga yang harus kita teladani bersama. Lalu bagaimana kita mampu meneladani kekuatan ketulusan mereka didalam diri kita...?

Sahabatku… Sebagai anak negeri mari kita melanjutkan perjuangan mereka. Melepas belenggu-belenggu yang masih membelenggu diri dari versi terbaiknya. Berikanlah kekuatan ketulusan dalam setiap aksi perjuangan kita dalam membentuk diri, untuk menjadi versi terbaiknya. Majulah terus, jadilah merdeka untuk teruslah merangkai diri menjadi versi terbaiknya. Versi terbaik diri kita adalah wujud bangsa ini. Perjuangkanlah itu dan tuluslah dalam memperjuangkannya.

Sejarah tidak akan pernah berhenti tergores. Suatu saat kita hanya akan terkenang sebagai goresan sejarah. Mari kita goreskan sejarah baru yang lebih indah dengan menjadikan diri versi terbaiknya.  

Ajarkan pesan ini kepada generasi muda kita. Ingatkan mereka bahwa moment kemerdekaan negeri ini bukan sekedar dirayakan dengan aneka perlombaan dan canda tawa. Ingatkan bahwa euphoria kemerdekaan harus juga kita wujudkan dengan meneladani kekuatan ketulusan yang dicontohkan oleh para pahlawan bangsa.

Sahabatku… MERDEKA! Tetap merdekalah didalam kemerdekaan ini. Teladani dan bawalah terus kekuatan ketulusan sampai akhir goresan sejarah kita.

Selamat Merdeka Negeriku


Salam Semesta

Copyright © www.PesanSemesta.com

  •  
  • 0
  • Agustus 16, 2019
admin16 admin16 Author

OFFICIAL CHANNEL



SUBSCRIBE ARTICLE

FREE E-BOOK

3# FREE DOWNLOAD E-BOOK - MENJADI AIR

DATABASE

COPYRIGHT

Seluruh artikel didalam website ini ditulis orisinil oleh tim penulis Pesan Semesta. Artikel yang kami share melalui website ini bukan hasil jiplakan, kutipan atau terjemahan.

Bagi pembaca yang ingin menghubungi penulis silahkan mengrim pesan melalui email : pesansemesta@yahoo.com


SALAM SEMESTA