Pesan Semesta.
melampaui batas menjadi satu

MENEMUKAN ALUNAN MELODI DI DALAM DIRI


“I found my self in my melody”

Kemenangan terbesar manusia adalah saat dirinya sudah mampu menemukan alunannya di dalam melodinya sendiri. Lalu dia terus saja mengalun sesuai dengan melodinya sendiri.

Lihatlah diri kita sahabatku… Sudahkah kita menemukan diri ini mengalun di dalam alunan melodi kita sendiri? Sudahkah kita menjadi puzzle yang melengkapi melodi-melodi semesta ini? Ataukah kita masih menjadi manusia-manusia yang terdampar di dalam kesemerautan melodi yang dipaksa untuk hanya memiliki satu alunan lama yang sama?

Menemukan alunan melodi yang harus mengalun dari diri sendiri adalah tugas utama setiap semesta. Kalau apa yang dibuatNYA selalu memliki fungsi dan tujuan, maka begitu juga dengan kita.

Jujur saja melodi semesta ini akan serak dan berantakan kalau tiap diri kita terus melihat keluar untuk mencari alunan.

Hanya saja untuk menemukan alunan di dalam diri tidak dilakukan dengan cara mencari alunan di luar diri. Sebagai semesta kita tidak mengejar alunan kita membuat alunan. Kita tidak hidup untuk menemukan yang diluar dan mengikutinya secara utuh tanpa pernah bertanya “BETULKAH SAYA DIBUAT UNTUK INI?”

Kita hidup untuk menemukan alunan melodi semesta kita di dalam diri kita sendiri. Sudah saatnya menemukannya dan membuat melodi kita mengalun di tengah gemaan melodi-melodi semesta lainnya.

Pastinya nanti semua akan begitu gaduh dengan perbedaan-perbedaan. Namun begitulah harmoni. Harmoni tidak tercipta untuk sama. Harmoni tercipta untuk melengkapi keindahan. Kalau semesta ini adalah lautan melodi keindahan, maka izinkanlah diri ini untuk melengkapi keindahannya.

Akhir kata sahabatku… Satu tips sederhana dari kami untuk menemukan alunan melodi di dalam diri adalah dengan mencoba mencari dirimu didalam dirimu, lalu jadilah dirimu didalam dirimu.

Tutuplah rapat dan janganlah mengintip keluar untuk mencari melodi yang sama. Cukup kedalam dirimu dahulu. Dan selalu pastikan dirimu lebih kuat dari melodi-melodi yang memaksamu untuk mengalun dengan melodi lama yang sama.

Terakhir, percayalah kalau bersamaNYA lah kita akan menemukan alunan dan hanya bersamaNYA lah melodi ini mengalun…

 

Salam Semesta

Copyright 2020 © www.pesansemesta.com


  •  
  •  
  •  
  • 0
  • Agustus 03, 2020
admin16 admin16 Author

OFFICIAL CHANNEL



FREE E-BOOK

3# FREE DOWNLOAD E-BOOK - MENJADI AIR

DATABASE

COPYRIGHT

Seluruh artikel didalam website ini ditulis orisinil oleh tim penulis Pesan Semesta. Artikel yang kami share melalui website ini bukan hasil jiplakan, kutipan atau terjemahan.

Bagi pembaca yang ingin menghubungi penulis silahkan mengrim pesan melalui email : pesansemesta@yahoo.com


SALAM SEMESTA