Pesan Semesta.
melampaui batas menjadi satu

Arti Kembali Kepada Alam



Laki-laki itu berjalan menyelusuri bukti-bukit tinggi. Dia pergi kembali kepada alam. Alam adalah rumah kedua baginya, sungai, rerumputan padang safana, bahkan sahara pun telah berhasil dia lewati. Setiap berada ditengah-tengah alam dia selalu bertanya “Dimanakan DIA berada?” laki-laki itu menyadari kekosongan jiwanya.

Itulah kenapa dia selalu kembali kepada alam. Karena dia percaya alam adalah kreasi SANG PENCIPTA dan Laki-laki itu percaya alam mampu memberikan jawaban dari kekosongan jiwanya. Tapi sejauh dia berjalan menyelusuri bukit-bukit, tetap dia tidak menemukan apa yang dicari.

Sampai suatu hari, saat dia berada diatas ketinggian bukit yang dikelilingi sungai. Dia berteriak “Haruskan aku terjun dari gunung ini, tenggelam dikedalaman sungai itu, dimakan oleh ikan-ikan buas yang lapar baru aku bisa menemukanMU? Aku sudah pergi dari satu alam, menuju alam lainnya hanya untuk mencariMU. Aku lelah dan bosan. Aku merindukanMU, tapi tidak jua KAU muncul menghapus kerinduanku. Hatiku tetap hampa dan merindukanMU, dan KAU seakan tidak peduli. Baiklah kalau begitu biarkan aku terjun untuk menemuiMU

Bersama kemarahannya laki-laki itu pun berlari sampai selangkah lagi menuju jatuh. Lalu setiba-tiba kaki laki-laki itu menjadi keras dan Semesta pun berbicara :

“Kenapa kau begitu buta dan sombong? Kau merasa memiliki segalanya. Padahal segala yang kau miliki adalah diriNYA. Berpikir kau akan menemukanNYA didalam alam. Tapi kau berlari menelusuri alam, berpikir kalau tubuhmu adalah dirimu. Padahal itu adalah diriNYA.  Kau mengeluh mencari diriNYA, berpikir kalau rasa itu adalah murni milik jiwamu. Padahal jiwa itu adalah diriNYA. DiriNYA yang juga merindukanmu, berharap kau kembali  kepada diriNYA. Berharap kau mengingat bahwa kau dan DIA adalah satu”

Sahabatku… Jangan mencariNYA didalam alam, sampai Anda menyadari dengan SIAPA Anda menelusuri alam. Kesudut Semesta manapun Anda pergi, alam hanya akan menjadi hiburan mata ego Anda, dan sama sekali tidak akan mendekatkan diri Anda kepadaNYA, kecuali kalau Anda menyadari dengan SIAPA Anda menelusuri alam. Arti dari kembali kepada alam adalah bersamaNYA kembali membawa jiwa mendekat kepada Semesta dan SANG PENGHIDUP.


Salam Semesta


Copyright © www.pesansemesta.com

IG : @PesanSemesta.ig . FB : PesanSemesta.7
  •  
  •  
  • 0
  • Maret 24, 2019
admin16 admin16 Author

OFFICIAL CHANNEL



SUBSCRIBE ARTICLE

FREE E-BOOK

3# FREE DOWNLOAD E-BOOK - MENJADI AIR

DATABASE

COPYRIGHT

Seluruh artikel didalam website ini ditulis orisinil oleh tim penulis Pesan Semesta. Artikel yang kami share melalui website ini bukan hasil jiplakan, kutipan atau terjemahan.

Bagi pembaca yang ingin menghubungi penulis silahkan mengrim pesan melalui email : pesansemesta@yahoo.com


SALAM SEMESTA