Pesan Semesta.
melampaui batas menjadi satu

Cari Dan Temukan Peran Anda Didalam Semesta









Setiap kita adalah unik dan sempurna. Masing-masing kita sudah dibuatkan kemampuan yang sempurna. Tugas kita hanya lah menemukan kesempurnaan itu, dan berperan dengannya. Kalau dipikir-pikir berarti sekarang tidak ada yang lebih baik atau lebih buruk bukan?

Peran saya adalah mendidik anak-anak saya. Peran saya adalah berbagi kemakmuran. Peran saya adalah melindungi kehidupan tumbuhan. Peran saya adalah memotivasi. Peran saya adalah untuk menjaga kebersihan. Peran saya adalah untuk menghadirkan makanan yang sehat. Peran saya adalah berbagi kebahagiaan. Masing-masing kita akan menjawab peran yang berbeda dihidupnya.

Peran bukan untuk dibanggakan. Peran menjadi fungsi kita dalam hidup ini, kebaikan yang kita torehkan didalam Semesta. Tidak ada yang lebih baik dari yang lainnya. Karena perbedaan peran masing-masing kita lah yang membuat hidup ini utuh dan seimbang. DIA sudah mengaturnya sedemikian rupa, tinggal kita menemukan peran kita, dan menjalaninya dengan penuh rasa syukur dan pengabdian.

Jadi mulai sekarang, kita tidak akan lagi meremehkan peran apapun. Saya pernah mendengar cerita tentang seorang kakek penyapu jalanan yang ternyata dia hidupnya berkecukupan. Masing-masing anaknya sudah hidup mapan. Ketika ditanya, kenapa masih mau menyapu jalanan? Dengan tulus dia menjawab, karena dia senang melihat kotanya bersih. Sangat tulus bukan? Dia tidak lagi melakukannya untuk sebuah pujian apalagi materi. Karena itu adalah panggilan perannya dan dia menyambutnya.

Apabila kakek ini adalah pemuja nilai-nilai orang lain, dia pasti tidak akan menyambut perannya. Tapi ternyata dia tidak, dia tidak mempedulikan omongan orang lain yang berkata ‘kenapa masih mau menyapu jalanan padahal sudah mapan?’ atau yang berkata ‘penyapu jalanan kan bukan pekerjaan yang bagus, itu kan pekerjaan jorok’. Tapi si kakek pemberani ini hanya mengikuti apa hasrat hatinya berkata. Inilah yang saya maksud dengan peran dari Universe.

Tugas kita sekarang adalah untuk menemukan peran itu, cara yang paling simpel adalah dengan mencari hasrat hati yang terdalam. Hasrat hati itu memang bisa ditemukan. Selama ini dia tidak tersembunyi, hanya saja kita belum menemukannya. Kita memang harus menemukan si hasrat hati ini. Karena belum tentu kita sudah menemukannya, meski kita sudah merasa sangat sibuk.  Berangkat jam 7 pagi pulang jam 8 malam selama enam hari dalam seminggu.

Untuk menemukannya. Coba Anda bertanya didalam kesibukan Anda itu “Apakah ini benar-benar hal yang akan saya lakukan dengan rela seumur hidup saya?” Apabila jawaban jujurnya adalah  IYA. Maka kemungkinan besar Anda telah menemukan hasrat hati Anda. Saya sangat senang apabila Anda memang sudah menemukan dan menjalani peran sesuai hasrat itu. Selamat! ANDA TELAH SANGAT BERHASIL.

Perlu diketahui, hasrat hati itu bukan dari dorongan ego. Hasrat hati adalah murni dariNYA agar Anda berperan didalam Semesta raya ini. Jadi, mungkin hasrat hati Anda tidak akan memenuhi ego Anda. Seperti contoh si kakek diatas. Egonya mungkin akan berkata lain. Tapi dia sangat menghormati hasrat hatinya untuk berperan.

Hasrat hati atau yang sering kita sebut passion memang harus kita temukan, sedini mungkin lebih baik. Mungkin dahulu orang tua kita belum sempat menanyakan dan membantu kita menemukan hasrat kita apa. Mungkin dahulu mereka hanya menanyakan berapa nilai matimatikanya, sejarahnya, bahasa inggrisnya. Mohon pola orang tua kita diatas jangan diulang kembali. Apabila Anda orang tua juga, mulai sekarang coba tengok ke dalam diri anak-anak kita dan bantu mereka untuk menemukan hasrat tersembunyi mereka. Sadarkan mereka akan nilai dirinya sendiri, bahwa nilai diri mereka jauh lebih berharga dari pada angka diatas lembar ujian.

Sampai disini, saya yakin Anda telah memiliki lebih dari sepuluh juta ton semangat untuk menjalani peran Anda. Selalu percaya, campur tangan Semesta selalu ada untuk kita. Untuk menuntun kita tetap berada dijalan yang benar dan pantas menerima takdir yang sebenarnya.


Salam Semesta


Copyright © www.pesansemesta.com


  •  
  •  
  • 0
  • Maret 25, 2019
admin16 admin16 Author

OFFICIAL CHANNEL



FREE E-BOOK

3# FREE DOWNLOAD E-BOOK - MENJADI AIR

DATABASE

COPYRIGHT

Seluruh artikel didalam website ini ditulis orisinil oleh tim penulis Pesan Semesta. Artikel yang kami share melalui website ini bukan hasil jiplakan, kutipan atau terjemahan.

Bagi pembaca yang ingin menghubungi penulis silahkan mengrim pesan melalui email : pesansemesta@yahoo.com


SALAM SEMESTA