Pesan Semesta.
melampaui batas menjadi satu

Goal Hidup







Bagaimana bila permainan sepak bola berlalu begitu saja, tanpa ada satu goal pun yang masuk ke dalam gawang. Membosankan pastinya. Sama persis dengan hidup ini. Tanpa goal, hidup akan terasa melaju lebih cepat, saking cepatnya seperti sama sekali tidak memiliki arti.

Pernahkan Anda merasa dibalik kesibukan Anda, waktu seakan tidak memiliki arti. Sekarang hari senin, tiba-tiba sudah hari sabtu dan akan bertemu lagi dengan hari senin. Anda seperti memutar jam yang sama setiap harinya. Aktifitas Anda berlalu tanpa henti, tapi Anda berharap aktifitas itu berhenti dan menceritakan apa maknanya Anda melakukan itu semua.

Apabila paragraph diatas adalah cerminan diri Anda saat ini. Maka satu-satunya yang Anda butuhkan adalah menemukan goal hidup agar hidup Anda menjadi lebih hidup.

Tidak ada kata terlambat. Kita masih memiliki sisa waktu untuk hidup yang lebih baik. Untuk menghidupkan hidup dengan menentukan GOAL HIDUP. Tentunya goal hidup tidak bisa ditentukan secara sembarangan. Karena ini adalah arti terbesar kita dalam hidup ini.

Hidup tidak ditentukan dari seberapa lama kita hidup. Tapi seberapa bernilai arti hidup yang kita jalani. Sebuah value jauh lebih berarti dibanding segudang quantity. Ada yang telah sampai di angka 50, tapi value yang mampu dia peroleh hanya berada diangka 6. Namun ada yang baru sampai diangka 30, tapi valuenya sudah diangka 15. Tidak masalah berapa umur kita sekarang, atau berapa banyak value yang telah kita toreh. Tetap, kita harus hidup dan membuat GOAL HIDUP kita sendiri.

Membuat goal hidup berarti mulai mencari jejak diri dan mempertanyakan value diri untuk hidup ini. Kita diciptakan 1000% berharga dan istimewa. Kita pasti memiliki value yang masih tersembunyi dan belum tersentuh oleh diri kita sendiri.

Berbicara tentang goal hidup, sudahkah kita memikirkan makna dibaliknya? Makna menjadi penting. Karena goal hidup tidak akan menjadi sebuah paragraf yang akan kita baca, melainkan untuk kita isi lalu kita raih.

Dengan sadar kita akan mengisi lembaran hidup dengan goal hidup kita sendiri. Saya tidak akan mendikte isinya, dunia tidak berhak ikut campur, tidak ada jawaban yang tersedia untuk lagi dicocokkan. Kita dan jawaban kita adalah kecocokan itu sendiri. Tidak akan ada pembenaran. Tidak akan ada pengharaman. Karena kita telah memilihnya. Inilah hidup kita.

Tulisan ringan ini hanya akan menuntun Anda menuju makna dan cara. Orang tua, pasangan, pimpinan, sahabat siapapun mereka, tidak berhubungan langsung dengan isi jawaban goal hidup Anda. Mereka ada didalam hidup Anda. Tapi isi jawaban apa goal hidup Anda, itu hanya berhak diisi oleh Anda sendiri. Karena itu simak baik-baik makna dibawah ini.

GOAL HIDUP bermakna tujuan Anda hidup dibumi ini. Apa yang hendak Anda capai dan makna apa yang ingin Anda hadirkan ke dunia setelah Anda mencapainya.

Lalu apa goal hidup Anda? :

Apabila saat ini goal hidup kita masih di zona abu-abu, atau kita masih sulit menentukan arah jawabannya. Tidak apa, biarkan dulu seperti itu. Berarti sekarang saat yang tepat bagi kita untuk bangkit, bangun dan memantaskan diri untuk menjawabnnya.

Apapun pertanyaannya, yang terpenting sebenarnya bukan terletak pada apa jawabannya. Tapi, pada bagaimana kita membuat diri mampu menjawabnya. Karena sejatinya, pertanyaan hadir, untuk meningkatkan kapasitas diri. Jadi sekarang kita akan bertanya secara polos kedalam diri sendiri; ‘Bagaimana cara kita bisa menjawab pertanyaan, tentang apa goal hidup kita?’ Dengan kata lain, kita sedang mencari jawaban untuk apa tujuan kita hidup, apa yang hendak kita capai dan makna apa yang akan kita hadirkan apabila goal kita tercapai.

Apa yang membangkitkan kesadaran kita untuk mampu menjawab apa goal hidup kita. Itulah yang terlebih dahulu harus kita sadari. Kita tidak mungkin bisa menemukan goal hidup apapun, kalau kita tidak menyadari kenapa kita harus menemukan goal-goal itu. Kesadaran adalah aksi pertama sebelum aksi itu dilakukan.

Harus diakui, ini memang bukan pertanyaan mudah. Saya mencoba mengingat, apakah pernah pertanyaan ini pernah singgah selama saya bersekolah? Tapi se-pengalaman saya mengenyam pendidikan sampai ke perguruan tinggi. Tidak pernah saya disuguhi pertanyaan ini.

Iya, memang pertanyaan tentang cita-cita sering ditanyakan. Tapi, ini pertanyaan dengan konteks yang jauh berbeda. Ini adalah pertanyaan tentang pencapaian hidup yang diinginkan. Aneh memang kenapa ini tidak pernah dipertanyakan. Padahal, bukankah lebih mudah, jika ini diajarkan sebelumnya. Hingga saat kita ditanya sekarang, Kita menjadi lebih tahu bagaimana menjawabnya.

Sekarang tidak ada gunanya kita meratap. Ambillah setumpuk kertas dan pulpen itu. Sekarang saatnya menghilangkan zona abu-abu dalam hidup kita. Bangkitlah! Tulislah GOAL HIDUP Anda! Renungkan tiap kata yang akan Anda tulis. Itu adalah jawaban antara Anda dengan DIA.

Apakah ini akan sulit? Tidak ada yang bilang membuat goal hidup itu mudah. Ada beberapa point yang harus kita pikirkan secara matang sebelumnya. Termasuk didalamnya kesadaran diatas Namun, jangan pernah merasa tidak pantas menulis ini. Tulisalah! Tentukanlah arti hidup Anda sebenarnya, bersama DIA dan Semesta.


Salam Semesta


Copyright © www.pesansemesta.com

IG : @PesanSemesta.ig . FB : PesanSemesta.7
  •  
  • 0
  • Maret 21, 2019
admin16 admin16 Author

OFFICIAL CHANNEL



FREE E-BOOK

3# FREE DOWNLOAD E-BOOK - MENJADI AIR

DATABASE

COPYRIGHT

Seluruh artikel didalam website ini ditulis orisinil oleh tim penulis Pesan Semesta. Artikel yang kami share melalui website ini bukan hasil jiplakan, kutipan atau terjemahan.

Bagi pembaca yang ingin menghubungi penulis silahkan mengrim pesan melalui email : pesansemesta@yahoo.com


SALAM SEMESTA