Pesan Semesta.
melampaui batas menjadi satu

Anda Adalah Makna Kehidupan










Mungkin satu tahun setelah meninggal nama kita tidak akan lagi disebut oleh cucu-cucu kita. Satu minggu setelah kita meninggal teman-teman kantor tidak mengingat jabatan kita lagi. Satu bulan berlalu air mata sahabat sudah kering untuk kita. Beberapa bulan kemudian pasangan kita pun akan menghapus kesedihannya lalu mencari pasangan yang baru. Harta yang kita kumpulkan pun telah habis terbagi. Jasad kita pun perlahan-lahan sudah habis. Lalu apa yang tersisa dari makna kita dihidupkan?

Sahabatku… Apa yang akan tersisa dari diri kita saat nanti ruh tidak lagi menghidupi hanyalah sebuah makna. Makna adalah pengalaman yang kita tinggalkan diatas bumi ini. Lalu apa makna diri ini dihidupkan?

Anda adalah makna itu sahabatku… Karenanya sebelum waktu yang pasti itu tiba. Berilah makna kepada kehidupan Anda sebanyak-banyaknya. Lakukanlah kebaikan yang belum Anda buat. Raihlah impian yang belum Anda raih. Berilah sesuatu berharga yang belum pernah Anda beri. Buatlah sesuatu yang belum Anda buat. Aksikan berjuta-juta aksi yang terlintas di jiwa Anda. Teruslah hidup didalam hidup Anda. Ini  adalah makna dari diri Anda dihidupkan.  

Sahabatku… Karena itu, satu-satunya syarat sebelum waktu itu tiba adalah memberi makna kehidupan bagi diri kita sendiri. Jadilah hidup untuk memberi makna untuk kehidupan kita.  Karena ini adalah kehidupan kita dan kesempatan kita di bumi ini hanya satu kali. Cetaklah terus makna-makna kehidupan itu tanpa takut akan kematian. Karena kematian hanyalah gerbang menuju kehidupan. Anda adalah makna kehidupan, dan Anda pula-lah yang memberi kehidupan itu maknanya.

Lalu makna apa yang Akan Anda raih pada kesempatan kali ini? Hidup tidak bermakna apa-apa sampai kita memberi makna didalamnya.


Salam Semesta


Copyright © www.PesanSemesta.com

  • 0
  • April 11, 2019
admin16 admin16 Author

OFFICIAL CHANNEL



SUBSCRIBE ARTICLE

FREE E-BOOK

3# FREE DOWNLOAD E-BOOK - MENJADI AIR

DATABASE

COPYRIGHT

Seluruh artikel didalam website ini ditulis orisinil oleh tim penulis Pesan Semesta. Artikel yang kami share melalui website ini bukan hasil jiplakan, kutipan atau terjemahan.

Bagi pembaca yang ingin menghubungi penulis silahkan mengrim pesan melalui email : pesansemesta@yahoo.com


SALAM SEMESTA