Pesan Semesta.
melampaui batas menjadi satu

Belajar Dari Warna-Warna Semesta









Berdiri didepan taman bunga ini membuat mata kita mencari bunga mana yang paling cantik? Ada begitu banyak jenis bunga yang masing-masing memiliki kecantikan, keunikan, dan keharuman yang berbeda-beda. Sulit sekali memilih bunga yang jelek. Malah kita jadi meng-amini kalau justru, karena keaneka ragaman perbedaan bunga-bunga ini, taman bunga disini jadi terlihat sangat indah.  

Berdiri didepan taman bunga ini membuat kita menyadari kenapa DIA membuatkan kita begitu banyak warna-warna yang berbeda didalam Semesta. Bahkan birunya langit pun memiliki gradasi warna yang berbeda ditiap sudutnya. Pertanda bahwa warna kita memang tidak selalu harus sama. Justru memang harus berbeda. Keindahan tidak bisa ditentukan oleh satu warna. Keindahan adalah warna-warna yang menjadi satu.

Hari ini kita akan belajar sesuatu dari keindahaan warna-warna Semesta hanya dari taman bunga ini. Semesta tidak pernah memilih satu warna. Karena Semesta mengerti, keindahan adalah wujud dari kebersamaan. Keindahan bukan berarti menyingkirkan warna yang jelek, dan hanya mengumpulkan warna yang cantik.

Manusia selalu merangkum hidup menjadi satu potret tersendiri untuk satu warna yang sama. Masing-masing agama, masing-masing ras, masing-masing suku, masing-masing pemimpin. Akhirnya kita terkelompokkan, dan keindahan tiap-tiap kita tidak lagi menyatu. Ego manusia untuk menyamakan segalanya akhirnya menjadi boomerang bagi diri manusia itu sendiri. Menjadikan mata kita buta untuk mampu melihat keindahan perbedaan yang DIA buat didalam satu potret kehidupan.

Sahabatku… Jangan lagi memisahkan tiap-tiap warna ditempatnya. Biarkan warna itu menyatu menjadi indah. Genggamlah tangan saudara kita yang berbeda warna itu. Rangkullah badan saudara kita yang berbeda warna itu. Tataplah wajah saudara kita yang berbeda warna itu. Jangan biarkan lagi perbadaan warna-warna itu mempengaruhi kita dari kesatuan yang telah DIA buatkan. Jadikan warna-warna itu menjadi keutuhan satu potret kehidupan didalam Semesta.


Salam Semesta


Copyright © www.PesanSemesta.com

IG : @PesanSemesta.ig . FB : PesanSemesta.7
  •  
  •  
  • 0
  • April 04, 2019
admin16 admin16 Author

OFFICIAL CHANNEL



FREE E-BOOK

3# FREE DOWNLOAD E-BOOK - MENJADI AIR

DATABASE

COPYRIGHT

Seluruh artikel didalam website ini ditulis orisinil oleh tim penulis Pesan Semesta. Artikel yang kami share melalui website ini bukan hasil jiplakan, kutipan atau terjemahan.

Bagi pembaca yang ingin menghubungi penulis silahkan mengrim pesan melalui email : pesansemesta@yahoo.com


SALAM SEMESTA