Pesan Semesta.
melampaui batas menjadi satu

Rasa Secangkir Kopi dan Iman









Memulai hari dengan secangkir kopi memiliki kenikmatan tersendiri. Harum, pahit dan manis yang menenangkan. Setiap penikmat kopi pasti mengerti rasanya.

Rasa! Hidup ini selalu tentang rasa. Rasa adalah segalanya bukan hanya sebuah selogan. Melainkan sebuah gambaran nyata tentang arti hidup ini, yaitu tentang memiliki rasa.

Rasa tercipta dari sebuah pengalaman. Pengalaman membuat kita mengerti apa dan bagimana sesuatu itu be’rasa’. Apakah kita bisa mewujudkan pahit dan manisnya kopi dalam sebuah bentuk? Sayangnya tidak! Rasa tataplah rasa. Sesuatu yang tidak berwujud tapi selalu kita kejar.

Kita pergi ke kantor, menerima gaji lalu  menikmati gaji dengan orang yang dicintai, sebenarnya semua itu untuk apa? Untuk sebuah rasa bukan? Untuk memenuhi rasa bahagia, rasa tenang, rasa senang, rasa nyaman, rasa tercukupi.

Jadi semua aktifitas adalah tentang rasa. Begitu pun secangkir kopi, itupun hanya tentang rasa. Anda meminum kopi di starbuck atau di pinggir jalan itu pun tentang rasa. Anda minum kopi di café atau di bangku taman itu pun tentang rasa. Kopi gayo, kopi bali, kopi brazil juga tentang rasa.

Jadi kalau memang rasa adalah segalanya. Sudahkah Anda merasakan sesuatu yang kita sebut iman? Lalu bagaimana itu rasanya iman?

Kita mengakui diri telah beriman kepadaNYA. Tapi sudahkan merasakan apa itu rasanya iman. Apakah rasanya manis, pahit, asam, asin atau hambar?  Apakah rasanya membahagiakan, menenangkan atau malah sama sekali tidak berasa apa-apa?

Sahabatku… Kalau kita begitu peduli dengan selalu mengejar rasa-rasa didunia ini. Maka pasti rasa yang akan paling kita pedulikan dan kejar, adalah rasa iman kepadaNYA. DIA adalah sumber dari segala rasa. Dan bersamaNYA kita merasakan semua rasa didalam hidup ini. Jadi apalah artinya, kalau semua rasa didalam hidup ini sudah kita rasakan, namun rasa kita bersamaNYA belumlah kita rasakan?

Sahabatku… Luangkan sedikit waktu diantara nafas-nafas kita untuk merasakan iman yang kita akui. Sama seperti meluangkan waktu untuk merasakan nikmatnya secangkir kopi. Apakah rasa iman kita seterasa itu juga? Kalau belum, maka jangan biarkan rasa itu menghambar.  


Salam Semesta


Copyright © www.PesanSemesta.com

IG : @PesanSemesta.ig . FB : PesanSemesta.7
  •  
  • 0
  • April 05, 2019
admin16 admin16 Author

OFFICIAL CHANNEL



SUBSCRIBE ARTICLE

FREE E-BOOK

3# FREE DOWNLOAD E-BOOK - MENJADI AIR

DATABASE

COPYRIGHT

Seluruh artikel didalam website ini ditulis orisinil oleh tim penulis Pesan Semesta. Artikel yang kami share melalui website ini bukan hasil jiplakan, kutipan atau terjemahan.

Bagi pembaca yang ingin menghubungi penulis silahkan mengrim pesan melalui email : pesansemesta@yahoo.com


SALAM SEMESTA