Perbedaan Yang Dibutuhkan Manusia

Sahabatku… Dalam hidup ini kita memang selalu setuju dengan yang namanya perbedaan. Kita tidak akan bisa hidup tanpa perbedaan. Kita hidup dalam anugerah perbedaan. Wajah kita pun adalah anugerah perbedaan. Sangat membosankan bukan kalau hanya ada satu bentuk wajah di semesta ini. Sama juga membosankannya kalau hanya ada satu jenis tanaman di satu taman yang luas. Taman akan terlihat lebih indah dengan ke aneka ragamannya.

Lihatlah keindahan bunga-bunga dalam video ini, mereka juga membawa perbedaan warna-warni yang menawan di dalam hidup mereka. Ternyata hamparan taman yang indah pun menerima anugerah perbedaan. Jelas kita memang membutuhkan perbedaan. Apa jadinya kita tanpa perbedaan?

Manusia selalu memaklumi kebutuhan. Kita memaklumi manusia membutuhkan uang, karenanya kita membuka lapangan pekerjaan. Kita memaklumi manusia membutuhkan pendidikan, karenanya kita membuka sekolah-sekolah. Kita memaklumi manusia membutuhkan perawatan saat sakit, karenanya kita membuka rumah sakit. Begitu seterusnya, kita terus memaklumi kebutuhan-kebutuhan kita, lalu bagaimana dengan kebutuhan kita akan perbedaan?

Sahabatku… Apa yang membuat kita tidak memaklumi perbedaan adalah hal yang berbeda dari kenapa alasan kehidupan itu adalah perbedaan. Kita tidak memaklumi perbedaan untuk kemenangan. Sementara kehidupan adalah perbedaan, karena memang kehidupan bukan hanya tempat untuk para pemenang.

Kehidupan adalah kehidupan… SANG PENCIPTA PENGHIDUP tidak memilih kehidupan tapi menciptakan kehidupan. Resapilah sahabatku… Sekuntum bunga yang tidak memiliki waktu hidup selama waktu hidup manusia. Mereka hanya hidup sebentar untuk membawa pesan, agar manusia mengerti bahwa warna-warna perbedaan kita hanyalah wujud kehidupan. Mereka hidup dalam keheningan hanya agar kita mampu melihat perbedaan dalam kedamaian.

Sahabatku… Bukankah kita membutuhkan kehidupan untuk terus hidup? Kalau jawabannya adalah iya, kenapa kita terus merusak wujud kehidupan itu untuk sebuah kemenangan?


Salam Semesta

Copyright © www.PesanSemesta.com

Lebih baru Lebih lama