Pesan Semesta.
melampaui batas menjadi satu

APA ITU KEBAIKAN?



Sahabatku… Teruslah bergerak sampai kebaikan itu tidak ternilai kebaikan, namun segalanya memang hanya kebaikan. Namun lagi-lagi apa itu kebaikan?

Kebaikan adalah manfaat yang disebar unuk dan sebagai semesta. Kehadiran kita membawa makna, baik itu dikatakan membawa manfaat ataupun membawa petaka, baik itu terlihat membawa kebaikan ataupun membawa keburukan, baik itu terlihat membawa keindahan ataupun justru membawa keburukan sekalipun.

Hidup ini penuh makna dan selalu memiliki makna. Apapun maknanya, maka itulah kebaikan. Dari sudut manapun mata memandang, makna itu terpapar dengan sangat jelas, meski sayang keterbatasan kita lah untuk membacanya.

Membaca makna semesta baik yang didalam diri maupun diluar diri adalah sebuah penelusuran akan kebaikan yang tidak termaknai, kebaikan yang tidak terhargai dan kebaikan pelajaran yang ternodai.
Sahabatku… Kita terbiasa memaknai kebaikan sebagai sebuah keuntungan yang menguntungkan. Bagi kita; baik itu adalah nilai keuntungan, dan tidak baik adalah nilai kerugian. Padahal didalam kerugian ada makna dan didalam keuntungan ada makna.

Nyatanya banyak kebaikan bermakna yang kita lewati begitu saja dalam hidup ini. Kita melewatinya karena kita pikir itu terlalu tidak menguntungkan. Tidak menguntungkan karena mungkin itu buruk, pataka atau sangat jelek.

Sebermakna itu hidup yang kesemuanya adalah kebaikan, baik dalam buruk, petaka atau jelek sekalipun. Sayangnya kita tidak bisa melihat lagi hidup dalam kacamata kenetralan, kita hanya mampu melihat hitam dan putih. Akhirnya kebaikan dalam setiap makna itu tidak mampu terlihat dan temaknai.

Sahabatku… Mata ini diciptakan tidak terbatas hanya untuk melihat namun juga untuk memaknai. Kita merekam segala hal didalam kesadaran sebenarnya hanya untuk memaknai hidup ini. Sudahkah kita memaknai hidup sebagai kebaikan?

Pelajaran kita kali ini, adalah kita belajar melihat hidup dalam kejernihan untuk memaknai maknanya. Hanya agar kita senantiasa hidup dalam lautan kebaikan yang bermakna. Hingga akhirnya kita tahu persis apa itu kebaikan.

Tidaklah ini kecuali sebuah pelajaran awal untuk menerima pelajaran-pelajaran akan kebaikan yang tak berkesudahan. Energi kehidupan memang hanya berfluktuasi menciptakan kebaikan yang tidak pernah berkesudahan.

Jadi sahabatku…
Teruslah bergerak sampai kebaikan itu tidak ternilai kebaikan, namun segalanya memang hanya kebaikan.

Salam Semesta
Copyright 2020 © www.pesansemesta.com
  •  
  •  
  • 0
  • Januari 06, 2020
admin16 admin16 Author

OFFICIAL CHANNEL



SUBSCRIBE ARTICLE

FREE E-BOOK

3# FREE DOWNLOAD E-BOOK - MENJADI AIR

DATABASE

COPYRIGHT

Seluruh artikel didalam website ini ditulis orisinil oleh tim penulis Pesan Semesta. Artikel yang kami share melalui website ini bukan hasil jiplakan, kutipan atau terjemahan.

Bagi pembaca yang ingin menghubungi penulis silahkan mengrim pesan melalui email : pesansemesta@yahoo.com


SALAM SEMESTA