Pesan Semesta.
melampaui batas menjadi satu

APAKAH BETUL DENGAN MENGAKTIFKAN PINEAL GLAND AKAN MENINGKATKAN KESADARAN?

 


Sahabatku… Melalui izinNYA mari kita meluruskan hal ini terlebih dahulu.

Pertama : Peningkatan kesadaran dihasilkan dari totalitas kerja otak yang saling terhubung.

Berarti, peningkatan kesadaran hanya akan terjadi apabila seseorang mau mengaktifkan seluruh komponen otaknya secara total dan bukan hanya satu komponen saja.

Pineal gland adalah salah satu komponen dalam otak. Hanya saja secara teknis teruji, tidak hanya satu komponen ini saja yang menghubungkan seseorang dengan kesadarannya. Melainkan seluruh komponen didalam otak juga ikut berperan.

Misalnya, kita membutuhkan hippocampus untuk membantu menyortir memori yang akan disimpan. Pastinya tanpa pekerjaan hippocampus ini, peningkatan kesadaran tidak akan terjadi. Karena bagaimana seseorang meningkatkan yang tidak bisa diingatnya?

Misal lainnya, adalah amygdala. Salah satu fungsi peningkatan kesadaran adalah untuk mengontrol seseorang agar lebih waskita dengan emosinya. Pasalnya, secara teknis itu bukan tugas pineal gland melainkan tugas amygdala sebagai penentu kontrol emosi.

Kalau kita mau mengambil misal yang lebih penting lagi adalah bagian otak visual korteks dan pituitary. Dimana dua bagian otak ini berperan dalam visual perspektif dan persepsi manusia. Apakah mungkin kesadaran bisa ditingkatkan tanpa adanya peran dua bagian otak ini?

Jadi sahabatku… RUMOR TENTANG MENGAKTIFKAN PINEAL GLAND UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN harus ditelaah kembali secara teknis agar menjadi lebih efektif dan tidak bersifat khayalan.

 

Kedua: Peningkatan kesadaran dihasilkan dari aktifasi otak yang ditingkatkan.

Sahabatku… Mohon digaris bawahi kalimat aktifitas otak yang ditingkatkan. Disini kami menggunakan kata otak dan bukan salah satu komponen otak.

Lalu apa itu meningkatkan aktifitas otak? Meningkatkan aktifitas otak adalah meningkatkan kinerja otak setahap demi setahap secara keseluruhan.

Karena otak manusia itu tercipta dinamis. Sementara sudah menjadi keniscayaan apabila dinamisme itu tidak akan pernah terwujud tanpa adanya aksi. Aksi itu sangat penting dan otak manusia sangat memahami keniscayaan satu ini.

Ambil contoh sel glial. Didalam otak kita terdapat hampir 90% sel glial, angkanya lebih besar ketimbang sel neuron. Dahulu ilmu pengetahuan bertanya-tanya; Kenapa? Ternyata diketahui sekarang kalau sel glial memiliki fungsi yang lebih penting didalam otak ketimbang neuron itu sendiri.

Sudah kita ketahui, kalau satu barometer peningkatan kesadaran adalah meningkatnya kecerdasan. Perlu diketahui juga kalau kecerdasan bagi jasad manusia adalah satu simpul neuron dalam otak.

Semakin banyak simpul neuron berarti kecerdasan si empunya otak tinggi. Karena hanya akan ada satu simpul untuk satu kecerdasan.

Pembentukan simpul ini diperintahkan oleh sel glial. Jadi sel glial merespon setiap aktifitas yang kita lakukan. Apabila tidak ada gerakan aktifitas baru, maka sel glial tidak akan memerintahkan neuron untuk membuat simpul baru.

Dari sini saja, sudah terlihat bukti nyata kalau manusia memang sudah disiapkan untuk menjadi makhluk yang penuh aksi. Tinggal bagaimana kita memilih aktifitas-aktifitas seperti apa yang dibutuhkan oleh semesta untuk kita lakukan.

Dari sini juga kita telah memiliki jawaban tentang bagaimana kita bisa meningkatkan kesadaran kita, yaitu dengan mengaktifkan 100% kapasitas otak kita. Caranya adalah dengan terus bergerak dalam gerakan yang dinamis.

Amati, saksikan, pelajari dan lakukan hal-hal beragam yang luar bisa dalam hidup ini. Percayalah otak kita tidak akan pernah overload kalau kita gunakan untuk itu semua. Otak bersifat dinamis. Apapun yang ingin kita tingkatkan maka otak akan mensupportnya.

Akhir kata sahabatku… Beginilah aktifasi otak yang sebenar-benarnya untuk meningkatkan kesadaran. Lakukan aktifasi ini untuk meningkatkan kesadaran, guna terjadi kesadaran kolektif yang menyatu dalam harmonisasi semesta yang sebenarnya.

Peningkatan kesadaran tidak akan pernah terjadi apabila hanya dilakukan untuk memenuhi ego pribadi. Karena peningkatan kesadaran manusia hanyalah untuk menjadikan dirinya gerbang rahmat-NYA bagi semesta alam. Luruskanlah niat agar proses peningkatan kesadaran ini menjadi mudah sahabatku...

 

Salam Semesta

Copyright 2020 © www.pesansemesta.com

  • 0
  • Oktober 08, 2020
admin16 admin16 Author

OFFICIAL CHANNEL



SUBSCRIBE ARTICLE

FREE E-BOOK

3# FREE DOWNLOAD E-BOOK - MENJADI AIR

DATABASE

COPYRIGHT

Seluruh artikel didalam website ini ditulis orisinil oleh tim penulis Pesan Semesta. Artikel yang kami share melalui website ini bukan hasil jiplakan, kutipan atau terjemahan.

Bagi pembaca yang ingin menghubungi penulis silahkan mengrim pesan melalui email : pesansemesta@yahoo.com


SALAM SEMESTA