Pesan Semesta.
melampaui batas menjadi satu

3 Tips Agar Tetap Elegant Saat Menghadapi gangguan









Butuh kesiapan mental untuk selalu tampil elegant menghadapi segala macam gangguan. Costumer yang membatalkan orderan gara-gara supplier yang telat kirim barang. Anak-anak yang berisik saat Anda butuh fokus. Ditinggal karyawan saat orderan banyak, atau sekedar macet ditengah jalan menuju tempat interview. Hal-hal remeh yang tidak Anda inginkan terjadi, namun ternyata harus terjadi, itulah kumpulan gangguan-gangguan kecil. Lalu bagaimana dengan gangguan besar?

Sahabatku, sebenarnya besar atau kecil itu tergantung dengan siapa yang melihat. Bagi semut setengah butir bakso yang jatuh ke lantai itu sangat besar, tapi bagi Anda? Jadi, Anda memang diharuskan untuk menjadi lebih besar dari gangguan yang datang.

Semoga 3 tips dibawah bisa membantu Anda agar menjadi lebih besar dari segala gangguan yang menghadapi :


1# Rubah mindset Anda tentang apa itu gangguan

Mindset atau disebut juga pola pikir adalah kumpulan pemikiran dan keyakinan yang membentuk kebiasaan berpikir Anda. Dan kebiasaan berpikir akan memengaruhi apa yang Anda rasakan, dan apa yang Anda lakukan. Jadi mindset memengaruhi cara manusia memahami dunia, dan bagaimana manusia memahami diri sendiri lalu bersikap.

Cara merubah mindset kita tentang gangguan adalah dengan tidak lagi menganggap gangguan adalah gangguan. Gangguan adalah gangguan saat Anda melihatnya sebagai gangguan. Kalau Anda merubah cara Anda melihat gangguan sebagai sebuah tantangan yang harus Anda lewati, maka tidak ada lagi yang disebut gangguan dalam hidup Anda.
Anak-anak yang berisik saat Anda butuh fokus, adalah tantangan yang datang kepada Anda. Dia menantang Anda untuk mengetahui apakah diri Anda bisa tetap fokus dalam kondisi berisik atau tidak.

Ditinggal karyawan saat orderan banyak, adalah tantangan yang datang kepada Anda. Dia menantang Anda untuk mengetahui apakah diri Anda cukup bertanggung jawab untuk memenuhi orderan atau tidak.

Sahabatku… Saat kita mampu melihat sesuatu dari sudut yang berbeda, maka kita akan menerima persepsi yang berbeda pula. Hanya saja memang butuh energi disini, dan energi itu disebut memilih. Kita harus memilih untuk tidak lagi menjadi korban dari mindset kita sendiri. Dan akhirnya kita memilih untuk merubah mindset kita, dengan cara memilih melihat gangguan dari sudut yang berbeda. Begitu juga dengan tulisan ini tidak mampu merubah mindset Anda, sampai Anda sendiri yang memilihnya


2# Hargai gangguan yang datang kepada Anda

Kalau Anda masih sulit untuk memilihnya, semoga kalimat dibawa ini bisa membuat Anda memilihnya.

“DIA yang Maha Penyanyang lagi Maha Mengetahui, sangat menyanyangi Anda dan sangat mengetahui kapasitas Anda yang sebenarnya. Karena itu DIA tahu, ganguan yang datang itu bukanlah gangguan bagi Anda, melainkan sumber kekuatan baru Anda” 

Karenanya sahabatku… Hargailah gangguan yang datang, gangguan-gangguan itu hadir hanya karena DIA percaya Anda memang sekuat itu, benar-benar sekuat itu.

Mulai sekarang, Anda tidak perlu lagi mem-posting gangguan yang Anda alami, tapi postinglah saat Anda sudah berhasil mengatasi gangguannya. Biarkan dunia mengetahui kalau Anda berhasil mengatasi gangguan-gangguan itu, bukan meratapinya. Agar dunia juga ikut tahu, bahwa gangguan hanyalah batu yang memang sengaja dibuatkan untuk Anda agar Anda mampu berpijak naik.

3# Gangguan akan pergi dan Anda akan merindukannya

Sahabatku… Saat Anda sudah melewati 20 anak tangga, dan saat sampai di anak tangga yang ke 20, Anda melihat ternyata ada 3 anak tangga yang hilang didepan Anda. Lalu saat Anda merasa diri Anda tidak mungkin melompat langsung ke tangga yang ke 24, DIA datang membawakan Anda 3 anak tangga agar Anda tidak harus melompat. Apakah Anda akan menyalahkanNYA? TIDAK, justru Anda akan bersyukur bukan.

Memang saat ini Anda belum bisa mensyukuri gangguan-gangguan yang datang itu, tapi saat Anda sudah berada diatas anak tangga yang ke 40 dan menengok kebawah, Anda pasti akan mensyukuriNYA, ternyata DIA memang selalu menyanyangi Anda

Sahabatku… Gangguan Anda saat ini pasti akan pergi, karena DIA membawa anak tangga itu hanya agar Anda bisa berpijak. Suatu saat Anda akan menunggu dan merindukan anak-anak tangga yang hilang itu. Karena Anda tahu, itu hanyalah wujud kasih sayangNYA.


Salam Semesta

Copyright © www.PesanSemesta.com
IG : @pesansemesta.ig   -  FB: pesansemesta.7
  •  
  •  
  • 0
  • April 30, 2019
admin16 admin16 Author

OFFICIAL CHANNEL



SUBSCRIBE ARTICLE

FREE E-BOOK

3# FREE DOWNLOAD E-BOOK - MENJADI AIR

DATABASE

COPYRIGHT

Seluruh artikel didalam website ini ditulis orisinil oleh tim penulis Pesan Semesta. Artikel yang kami share melalui website ini bukan hasil jiplakan, kutipan atau terjemahan.

Bagi pembaca yang ingin menghubungi penulis silahkan mengrim pesan melalui email : pesansemesta@yahoo.com


SALAM SEMESTA