Pesan Semesta.
melampaui batas menjadi satu

Belajar Waktu Dari Planet Venus








Sahabatku… Apa yang mengalihkan diri Anda dari hal terpenting dalam hidup Anda. Padahal waktu yang kita miliki sangat terbatas? Memang kita bukanlah pemilik rekor planet dengan waktu perputaran paling pendek per harinya. Kalau dibandingkan dengan planet-planet lain, ada juga planet yang perputaran waktunya lebih pendek dari pada planet bumi. Mari kita mengambil contoh dari data yang berhasil di teliti oleh para astronom :
Venus : 243 hari  per hari
Merkuri : 58 hari dan 15 jam per hari
Mars : 24 jam, 39 menit dan 35 detik per hari
Bumi : 24 jam per hari
Uranus : 17 jam, 14 menit dan 24 detik per hari
Neptunus : 16 jam, 6 menit dan 36 detik per hari
Saturnus : 10 jam 45 menit 45 detik per hari
Jupiter : 9,9 jam per hari

Baiklah dari hasil penelitian diatas, kita boleh mengelus dada, ternyata waktu kita tidak sesingkat di Jupiter. Tapi masih kalah jauh dari Mars, Merkuri apalagi dengan Venus.

Penasaran dengan mengapa hari di Venus lebih panjang dari yang lain? Itu karena Venus lebih dekat ke Matahari, oleh karena itu, orbitnya membutuhkan periode waktu yang lebih singkat dari pada rotasi pada porosnya. Planet Venus juga berputar mundur. Itu artinya ia berputar berlawanan arah dengan Bumi. Jika kita berdiri di Venus, kita bisa melihat Matahari terbit di Barat dan terbenam di Timur.

Baiklah, mari kita kembali lagi kepada pertanyaan diatas : Apa yang mengalihkan diri Anda dari hal terpenting dalam hidup Anda. Padahal waktu yang kita miliki sangat terbatas?

Waktu yang terbatas, kali ini kita memang sedang menterjemahkan waktu sebagai hal yang primitif, yaitu alat ukur. Meski pada tulisan kami sebelumnya kami menjabarkan esensi waktu secara spiritual yang terlepas dari hanya sekedar alat ukur. Tapi kali ini biarkan kita menterjemahkannya sebagai hal yang primitif agar terjadi sinkronisasi dengan tulisan sebelumnya.

Jadi begini sahabatku… Karena kita masih berdiri dan hidup diatas planet Bumi, maka waktu yang terbatas itu memiliki angka 24. Tapi kita tidak menggunakan angka 24 itu, untuk hanya melakukan hal-hal terpenting dalam hidup ini. Misalkan saja kita masih menggunakan angka 24 untuk  : Menonton/Social media selama total 2 jam per hari. Aktifitas rutin total 2 jam per hari. Bekerja 8 jam per hari. Macet 2 jam per hari untuk berangkat, dan 2 jam lagi per hari untuk pulang. Bersantai 1 jam per hari. Tidur 7 jam per hari. Kalau hitungan perumpamaan ini di hitung, totalnya tidak lebih dan tidak kurang dari 24 jam.

Sekali lagi contoh diatas hanyalah perumpamaan belaka. Masing-masing kita memiliki hitungannya sendiri-sendiri, dan itu sah-sah saja. Karena itu adalah 24 jam Anda sahabatku. Apapun yang Anda lakukan dan bagaimanapun Anda mengisinya. Angkanya tidak akan berkurang atau pun bertambah, tetap 24.

Baiklah sekarang mari kita buat simulasi:  Umur manusia 52 tahun x 365 hari = 18.980 hari (di bumi) : 234 hari (1 hari di venus) = 81 hari di venus

Dengan kata lain 52 tahun kita di bumi setara dengan 81 hari di venus. Berarti umur kakek atau nenek kita sama saja seperti bayi berumur 2,5 bulan di Venus. Bisa dihitung sendiri kalau umur kita hanya setengah dari 52 tahun.

Sahabatku… Para astronom baru berhasil menghitung planet Venus sebagai planet paling terlama di galaxy kita. Pastinya masih banyak yang belum terhitung dan belum terjangkau oleh mereka. Tapi sampai disini saja kita sudah bisa menangis, betapa kita telah mensia-siakan yang sangat sedikit. Waktu akan terus melaju, lalu apa lagi yang akan tersisa tentang Anda dan waktu Anda.

Sahabatku… Apa yang mengalihkan diri Anda dari hal terpenting dalam hidup Anda. Padahal waktu yang kita miliki sangat terbatas?

Salam Semesta

Copyright © www.PesanSemesta.com
IG : @pesansemesta.ig   -  FB: pesansemesta.7
  •  
  •  
  • 0
  • April 29, 2019
admin16 admin16 Author

OFFICIAL CHANNEL



SUBSCRIBE ARTICLE

FREE E-BOOK

3# FREE DOWNLOAD E-BOOK - MENJADI AIR

DATABASE

COPYRIGHT

Seluruh artikel didalam website ini ditulis orisinil oleh tim penulis Pesan Semesta. Artikel yang kami share melalui website ini bukan hasil jiplakan, kutipan atau terjemahan.

Bagi pembaca yang ingin menghubungi penulis silahkan mengrim pesan melalui email : pesansemesta@yahoo.com


SALAM SEMESTA