Apa yang Anda Pikirkan Sebelum tidur ?



Malam sudah dipenuhi dengan keheningan. Waktunya jasad ini beristirahat. Lalu apa yang terakhir kali Anda pikirkan sebelum mata itu tertutup?

Apakah Anda menutup mata dengan kepala penuh ambisi, atau Anda menutup mata dengan penuh kepasrahan?

Apakah Anda menutup mata dengan bibir cemberut dan rasa kecewa yang terus menggelayut didada, atau Anda menutup mata dengan senyum mengambang dan rasa syukur yang terus menggelayut didada?

Apakah Anda menutup mata dengan mengingat segala kesusahan Anda hari ini, atau Anda menutup mata dengan mengingat anugerah-anugerah yang Anda terima hari ini?

Bagaimana pun Anda menutup mata, ini adalah hari Anda. Pikiran Andalah yang membuat hari ini. Begitu pun dengan hari esok, bagaimana Anda membuat hari esok sangat ditentukan dari apa yang Anda pikirkan sebelum mata itu tertutup.

Karenanya mulai malam ini sebelum menutup mata, pikirkanlah tentang anugerah-anugerahNYA. Pikirkanlah tentang kepasrahan Anda kepadaNYA. Pikirkanlah tentang rasa syukur Anda kepadaNYA. Intinya! Mulai malam ini sebelum menutup mata pikirkanlah selalu tentang kebaikan. Begitulah cara kita menghargai hari ini dan hari esok.

Sahabatku… Kita selalu mengharapkan hari esok. Tapi kita tidak pernah tahu, kapan itu tepatnya malam terakhir kita menutup mata. Maka pastikan saja, kita selalu hanya memikirkan kebaikan tiap sebelum mata ini tertutup.


Salam Semesta


Copyright © www.PesanSemesta.com  

IG : @PesanSemesta.ig . FB : PesanSemesta.7
Lebih baru Lebih lama