Pesan Semesta.
melampaui batas menjadi satu

Arti Senyum Adalah Ibadah









Pagi ini Anda membuka jendela kamar sambil tersenyum. Anda melihat anak-anak Anda bangun lalu tersenyum. Anda membuat sarapan sambil tersenyum. Anda juga tersenyum saat anak dan suami Anda pergi meninggalkan rumah. Anda pun melanjutkan aktifitas sambil terus tersenyum. Teman kantor Anda bertanya “Kenapa hidup kamu begitu bahagia? Aku lihat kamu selalu tersenyum sepanjang hari

Lalu Anda menjawab “Perlukah aku menjadi bahagia untuk tetap tersenyum…? Bagaimana kalau senyum itu yang membuatku bahagia? Bagiku tersenyum bukan karena bahagia, tapi karena ingin pantas berbahagia. Semesta selalu memberikan apa yang pantas kita terima, bukan apa yang ingin kita terima. Bagaimana bisa aku menerima kebahagiaan, kalau hari ini aku penuhi dengan cemberut, frustasi, kesal, dan keluhan? Coba deh kamu tersenyum tanpa harus merasa bahagia terlebih dulu”

Teman Anda lalu pulang dari kantor dengan mengikuti saran Anda. Dia mencoba tersenyum sepanjang jalan. Dia memutar CD lagu kesukaannya ditengah macet sambil tersenyum. Dia membuka kaca pintu mobil dan memberikan selembar uang kepada pengamen sambil tersenyum. Lalu dia mampir ke satu pasar untuk membeli bahan makan malam, menyusuri koridor-koridor pasar dia tetap tersenyum. Setelah selesai berbelanja, dia kembali mengendarai mobilnya masih terus tersenyum.

Sesampainya dirumah dengan senyuman dia disambut oleh kedua anaknya. Bermain sebentar dengan buah hatinya. Masih dengan semangat dan senyum dia langsung beranjak menuju dapur. Selang beberapa waktu, sang suami pulang. Dia melihat istrinya yang tersenyum, hidangan diatas meja, dan anak-anak yang berbahagia. Setelah makan malam dengan heran suaminya bertanya “Aku lihat kamu selalu tersenyum dari tadi, kamu lagi bahagia banget yaa hari ini?”

Lalu teman Anda menjawab “Awalnya aku tidak percaya, bahwa untuk tersenyum aku perlu bahagia dulu. Tapi ternyata tidak. Hari ini aku belajar, justru tersenyum sebelum berbahagia menjadikan aku bahagia tanpa syarat apapun untuk bahagia. Coba deh kamu tersenyum tanpa harus merasa bahagia terlebih dulu” Suaminya pun mengangguk dan mulai tersenyum.

Sahabatku… begitulah arti senyum adalah ibadah. Ibadah adalah kebaikan yang kita lakukan dengan ketulusan, tanpa pengharapan apa-apapun kecuali kebaikan itu sendiri. Sunggingkanlah senyum itu dengan ketulusan dan perhatikan dunia yang mulai berubah menjadi lebih berbahagia.


Salam Semesta


Copyright © www.PesanSemesta.com

IG : @PesanSemesta.ig . FB : PesanSemesta.7
  •  
  •  
  • 0
  • April 01, 2019
admin16 admin16 Author

OFFICIAL CHANNEL



SUBSCRIBE ARTICLE

FREE E-BOOK

3# FREE DOWNLOAD E-BOOK - MENJADI AIR

DATABASE

COPYRIGHT

Seluruh artikel didalam website ini ditulis orisinil oleh tim penulis Pesan Semesta. Artikel yang kami share melalui website ini bukan hasil jiplakan, kutipan atau terjemahan.

Bagi pembaca yang ingin menghubungi penulis silahkan mengrim pesan melalui email : pesansemesta@yahoo.com


SALAM SEMESTA