Pesan Semesta.
melampaui batas menjadi satu

Gagal Itu Tidak Sia-Sia








Sahabatku… Hal apa yang paling sia-sia didalam hidup ini? Tunggu sebentar! Sebelum menjawabnya mari kita bertanya dahulu, benarkah kesia-siaan itu memang ada dalam hidup ini?

Ulat tidak pernah sia-sia menjadi kepompong, dan kepompong tidak pernah sia-sia menjadi kupu-kupu. Meski kupu-kupu hanya bertahan hidup selama satu-dua minggu saja dia pun tetap tidak sia-sia, karena selama hidupnya, selain bertugas untuk memindahkan serbuk sari, dia juga memberi keindahan bagi yang melihat.

Remah makanan yang jatuh ke atas lantai juga tidak sia-sia. Itu adalah rezeki bagi para semut. Apakah semut yang kecil itu diciptakan sia-sia? Tidak. Semut adalah serangga pemulung. Mereka memainkan peranan besar untuk membersihkan bangkai hewan mati dan mengubah sampah menjadi tanah. Semut membawa benih ke area baru, tetapi mereka juga membantu menentukan bibit tanaman mana yang dapat bertahan hidup untuk bereproduksi. Semut juga melindungi serangga penghasil madu dari predator dan parasit.

Lalu bagaimana dengan belatung, bukankah itu sangat jorok? Tujuan belatung hidup adalah untuk tumbuh menjadi lalat. Mereka adalah tahap larva dari berbagai spesies lalat. Belatung sangat efisien dalam mengurangi bangkai menjadi tumpukan tulang hanya dalam beberapa hari, bukan hanya itu belatung juga mampu mendaur ulang nutrisi yang tersisa dari bangkai untuk kembali ke tanah.

Apabila melihat ulat, maka manusia akan segera menyingkirkannya.
Apabila melihat remah makanan, maka manusia akan segera menyapunya.
Apabila melihat belatung, maka manusia langsung mual dan memusnahkannya.

Kita, manusia yang diciptakan untuk menjadi khalifah diatas bumi, melihat tiga hal diatas sebagai sebuah kesia-siaan. Jauh sangat berbeda dari cara DIA melihat.

Sahabatku… Tidak ada kesia-sian yang terlihat olehNYA. BagiNYA semua adalah bermakna. Begitu juga dengan segala kegagalan Anda hari ini. DIA melihat nafas Anda masih tersenggal-senggal dengan tangan mengepal dan muka menunduk. DIA melihat keringat dingin Anda mengucur, dan DIA pun membaca hati Anda yang sangat kecewa, karena telah melakukan hal yang sia-sia.

Sahabatku… Hal terakhir yang bisa Anda lihat dari kegagalan adalah sebuah pembelajaran. Sementara pembelajaran bukanlah sebuah kesia-siaan, dan begitulah DIA melihatnya.

Sahabatku… DIA SANG MAHA SEMPURNA tidak mungkin membuat sesuatu yang sia-sia. Memang hanya kita sajalah yang terlalu jauh dari kesempurnaan untuk mampu melihat kesempurnaan buataNYA. Namun kalau melihat masih terlalu jauh, maka biarkan diri ini mengintip.

Intiplah diri Anda sahabatku… DIA tidak mungkin membuat Anda untuk kesia-sia-an belaka. Kegagalan Anda hanyalah tanda dari kemenangan lain yang menunggu untuk Anda raih. Jangan berhenti untuk menjadi sia-sia, sekarang ataupun nanti.


Salam Semesta

Copyright © www.PesanSemesta.com
IG : @pesansemesta.ig   -  FB: pesansemesta.7
  •  
  • 0
  • April 28, 2019
admin16 admin16 Author

OFFICIAL CHANNEL



FREE E-BOOK

3# FREE DOWNLOAD E-BOOK - MENJADI AIR

DATABASE

COPYRIGHT

Seluruh artikel didalam website ini ditulis orisinil oleh tim penulis Pesan Semesta. Artikel yang kami share melalui website ini bukan hasil jiplakan, kutipan atau terjemahan.

Bagi pembaca yang ingin menghubungi penulis silahkan mengrim pesan melalui email : pesansemesta@yahoo.com


SALAM SEMESTA