Pesan Semesta.
melampaui batas menjadi satu

Bagaimana Seharusnya Kita Berbicara Dengan Baik dan Benar Kepada Otak?









Ada dua cara untuk berbicara kepada otak. Dan dua cara ini sangat penting untuk kita praktekkan secara baik dan benar. Ingat! Baik dan benar. Lalu apa saja itu dua cara tersebut?

Sahabatku… Cara kita merasakan sepanjang waktu tentang segala sesuatu, itu hanya akan menghasilkan dua hal : Gambar yang kita buat di kepala dan kata yang kita katakan pada diri sendiri, dan beginilah cara kita berbicara kepada otak. Sangat mudah sebenarnya, hanya saja kita lebih sering melakukannya secara tidak baik dan tidak benar.

Pada pembahasan kali ini kita akan menelusur ulang kesadaran kita dalam membuat gambaran dan mengeluarkan kata-kata buat diri kita sendiri. Agar diri kita dapat berbicara dengan baik dan benar kepada otak. Mari kita buat contoh :

Besok Anda akan melaksanakan ujian matimatika. Sehari sebelum ujian matimatika Anda sudah sangat merasa frustasi. Anda sudah membayangkan dua lembar penuh angka yang harus Anda hitung, Anda sudah membayangkan kesusahan menyelesaikan seratus soal itu dalam waktu hanya 60 menit, Anda juga sudah membayangkan menjelimetnya rumus-rumus yang harus Anda hapal. Seketika bayangan-bayangan itu membuat Anda mumet dan berkata “Huff besok ujian matimatika! Aku ga suka ujian matimatika, aku gak jago matimatika dan banyak rumus yang gak aku hapal, udah malah soalnya seratus lagi… Aduh bosen banget deh. Rasanya mau tidur aja seharian. Stress udah mikirinnya”  

Sahabatku… Contoh diatas adalah contoh dua cara berbicara kepada otak yang tidak baik dan tidak benar. Pertama, Anda berbicara kepada otak dengan mengirimkan dia bayangan atau visualisasi tentang ujian matimatika dengan tidak baik. Kedua, Anda mengeluarkan kata-kata yang tidak benar kepada otak Anda.

Bagaimana bisa kita menyebut bahwa cara diatas tidak benar dan tidak baik, adalah karena cara diatas hanya akan membawa diri Anda kepada posisi yang sama sesuai dengan yang Anda bayangkan dan katakan. Jadi otak Anda akan berpikir kalau memang hal itulah yang Anda inginkan. Akhirnya dia secara otomatis akan mensetting diri Anda untuk bersikap malas, menunda belajar, tidak mau menghapal, dan tidak mau mempersiapkan apa-apa untuk ujian Anda besok.

Semua disetting otak Anda agar besok Anda benar-benar mendapatkan ujian yang persis sesuai yang Anda bayangkan dan katakan kepadanya. Padahal belum tentu ini yang Anda inginkan bukan?

Sahabatku… Otak tidak bisa memilih, jadi dia hanya akan menerima input yang masuk kedalamnya. Meskipun input yang Anda masukkan benar-benar tidak sesuai dengan keinginan Anda sendiri. Karena begitulah dia dibuat. Makanya disini kami mengajak Anda untuk membenahi lagi cara bicara Anda kepada otak, agar apa yang ter-input olehnya sesuai dengan apa Anda inginkan.

Otak adalah bagian jasad, dan Anda adalah pengoperasi jasad ini. Jadi Anda harus tahu betul bagaimana jasad Anda bekerja termasuk didalamnya otak. Agar Anda bisa secara proposional mengoperasikannya. Sama saja seperti HP, misal Anda memiliki hp keluaran baru dengan fitur-fitur paling canggih, akan percuma saja bukan kalau Anda tidak bisa mengoperasikan hp canggih itu. Begitu juga dengan jasad Anda. Itulah kenapa kami membahas banyak artikel tentang jasad. Karena selama hidup yang singkat ini, kita tidak mau mensia-siakan sedikit pun dari anugerahNYA. Termasuk anugerah otak.

Jadi bagaimana seharusnya kita berbicara dengan baik dan benar kepada otak?

Karena otak sama sekali tidak mengetahui apa yang Anda inginkan, dan dia juga tidak mengetahui mana yang nyata dan mana yang tidak nyata. Maka Anda-lah yang harus menjadi jelas kepadanya.

Hal yang paling utama pastikan bayangan Anda terhadap segala sesuatu dan kata-kata yang Anda keluarkan baik didalam pikiran atau ucapan selalu selaras dengan keinginan yang sebenarnya. Mari kita kembali kepada contoh diatas; Coba jujur, apakah Anda ingin ujian matimatika Anda berjalan tragis seperti diatas? 

Tentunya tidak. Anda pasti menginginkan diri Anda mampu menjawab ke semua soal matimatika itu dengan baik tepat pada waktunya. Anda juga pasti ingin menghapal semua rumus matimatika dengan mudah. Meskipun Anda tidak menyukai matimatika, bukan begitukah yang Anda inginkan sahabatku?

Nah, kalau begitu. Biarkan otak Anda mengerti apa yang Anda inginkan dengan cara Anda ajak bicara otak Anda.

Partama berilah otak Anda bayangan yang baik sebagaimana yang Anda inginkan, seperti contoh diatas. Lalu bicaralah dengan baik kepada otak Anda contohnya “Aku ingin mampu menjawab ke semua soal matimatika dengan baik, aku ingin menghapal semua rumus matimatika dengan mudah, dan aku ingin menghadapi ujian matimatikan besok dengan santai dan relaks”.

Seperti jentikan jari sahabatku… Maka otomatis otak Anda akan mensetting diri Anda untuk keinginan yang Anda inginkan. Dan Anda cukup mengikuti intruksi otak Anda selanjutnya. Sangat mudah bukan?

Sahabatku… Ternyata DIA sudah membuatkan kita sebuah keotomatisan yang sangat tersistem, yaitu otak kita sendiri. Lalu apa fungsi doa kita, kalau kita masih terus berbicara dengan tidak baik dan tidak benar kepada otak?

Pikirkan kembali sahabatku… Ternyata bait-bait doa yang TIDAK disertai dengan positif felling dan positif thinking adalah NOL BESAR. Betul memang dunia tidak akan berubah, tapi diri Anda mampu membuat dunia Anda berubah. Ujian akan tetap berlangsung sama, tapi Andalah yang membuat ujian itu berbeda.

Jadi sekarang Anda sudah mengetahui caranya bukan? Kalau begitu latihlah terus ke positifan berpikir dan ke positifan berperasaan Anda agar terus berbuah keajaiban. Karena keajaiban-keajaiban dalam hidup Anda bisa bermula hanya dari otak yang diajak bicara dengan baik dan benar. Dan apalah itu otak kalau bukan anugerah dariNYA. Maka mulai sekarang, ajaklah dia berbicara dengan baik dan benar.


Salam Semesta

Copyright © www.PesanSemesta.com
  •  
  •  
  • 0
  • Mei 09, 2019
admin16 admin16 Author

OFFICIAL CHANNEL



FREE E-BOOK

3# FREE DOWNLOAD E-BOOK - MENJADI AIR

DATABASE

COPYRIGHT

Seluruh artikel didalam website ini ditulis orisinil oleh tim penulis Pesan Semesta. Artikel yang kami share melalui website ini bukan hasil jiplakan, kutipan atau terjemahan.

Bagi pembaca yang ingin menghubungi penulis silahkan mengrim pesan melalui email : pesansemesta@yahoo.com


SALAM SEMESTA