Pesan Semesta.
melampaui batas menjadi satu

Pecahkan Isi Telur Anda Dari Dalam









Seorang anak dan ayahnya berjongkok didepan kandang kecil dipojokan rumahnya. Mereka sedang memperhatikan sebutir ayam yang sebentar lagi akan menetas. Mata anak itu seakan tidak mau berkedip, terus saja dia menatap telur itu. Tak lama kemudian telur itu bergerak dan menggeser lalu seperti mendapat tekanan dari luar telur itu pun akhirnya pecah. Bukan kepalang senangnya sang anak, sambil tersenyum gembira dia berteriak “Ayah telurnya pecah… Horeeee itiknya keluar”. Ayahnya hanya tersenyum mengerti.

Keesokan harinya sang anak disuruh ibunya untuk mengambil telur di kandang. Karena kurang berhati-hati, kaki sang anak terpleset, dia menjatuhkan kelima telur yang dia ambil. Anaknya mulai ketakutan saat ibunya menghampiri, dengan sigap dia langsung berujar “Mama, maaf telurnya pecah…”. Ibunya hanya tersenyum mengerti.

Dua hari ini sang anak belajar dua hal penting dalam hidupnya; Pertama telur harus pecah dengan sendirinya untuk mengeluarkan itik. Kedua telur kalau dipecahkan tidak akan mengeluarkan itik, hanya telur.

Sahabatku… Begitu juga dengan diri tiap-tiap kita, sama seperti telur. Untuk mampu menghasilkan sesuatu, maka kita harus berani memecahkan telur kita sendiri dari dalam.

“Dari dalam” semuanya berawal hanya dari dalam. Kebahagiaan Anda, kedamaian Anda, kesuksesan Anda, semua hal-hal terindah dari Anda selalu berawal dari dalam diri Anda sendiri.

Saat berada dikerumunan orang-orang yang memiliki kebahagiaan, lalu mereka memaksa Anda untuk ikut bahagia, belum tentu hati Anda akan bahagia.

Saat berada dikerumunan orang-orang yang damai, lalu mereka memaksa Anda untuk berdamai, belum tentu hati Anda akan damai.

Saat berada dikerumunan orang-orang sukses, lalu mereka memaksa Anda untuk sukses, belum tentu hati Anda terpanggil untuk benar-benar sukses.

Saat semua keindahan dunia ditumpukkan didepan Anda, belum tentu hati Anda bisa menerima segala keindahan itu.

Sahabatku… Anda tidak bisa memaksa telur untuk mengeluarkan itik. Tapi Anda bisa membiarkan telur mengeluarkan sendiri itiknya. Semuanya hanya berawal dari dalam sahabatku… Sebelum merubah dunia Anda, maka Anda harus merubah diri Anda terlebih dahulu. Kalau diri Anda sudah berubah, maka pasti dunia pun akan berubah karena Anda.

Sahabatku… Sering-sering membisikkan ini ke dalam diri Anda sendiri, katakanlah dengan lembut  :

“Wahai diri yang aku sayangi… Aku perlu kau mengeluarkan permata yang berkilau dari dirimu. Karena aku ingin melihatnya bersinar terang. Mulai sekarang kita akan bekerjasama, untuk mengeluarkan permata  yang berkilau itu”


Salam Semesta

Copyright © www.PesanSemesta.com
IG : @pesansemesta.ig   -  FB: pesansemesta.7
  •  
  • 0
  • Mei 01, 2019
admin16 admin16 Author

OFFICIAL CHANNEL



FREE E-BOOK

3# FREE DOWNLOAD E-BOOK - MENJADI AIR

DATABASE

COPYRIGHT

Seluruh artikel didalam website ini ditulis orisinil oleh tim penulis Pesan Semesta. Artikel yang kami share melalui website ini bukan hasil jiplakan, kutipan atau terjemahan.

Bagi pembaca yang ingin menghubungi penulis silahkan mengrim pesan melalui email : pesansemesta@yahoo.com


SALAM SEMESTA