Pesan Semesta.
melampaui batas menjadi satu

SAATNYA UPGRADE PROGRAM PIKIRAN BAWAH SADAR

 


“Kalau kita tidak bisa memprogram diri, maka kita akan menjadi semesta yang terus diprogram”

Sahabatku… Program pikiran bawah sadar bukan program genetis. Artinya, program pikiran bawah sadar tidak menurun secara genetis. Tetapi program yang sengaja terinputkan lingkungan dan mampu mempengaruhi genetika seseorang.

Manusia dilahirkan suci dalam fitrah, orang tua dan lingkunganlah yang akan lanjut membantu membentuk dirinya. Fungsi peran orang tua sebenarnya adalah memprogram anak-anak mereka dari awal pembelahan sel sampai mereka dewasa dan mampu memprogram diri mereka sendiri, agar bergerak sesuai program semesta yang netral.

Sayang dahulu orang tua kita atau bahkan kita sendiri sudah terlanjur menjauh dari memahami fungsi peran ini. Namun bukan berarti kita tidak memiliki pilihan sahabatku… Dzat Maha menghidupkan kita dengan banyak pilihan untuk dipilih. Semesta selalu memiliki pilihan begitu juga pilihan untuk memprogram dirinya sendiri.

 

JADI APA ITU PROGRAM PIKIRAN BAWAH SADAR?

Begini sahabatku… Dalam pergerakan diri, kita dikendalikan oleh banyak program yang berlangsung, salah satunya adalah pikiran bawah sadar.

Program pikiran bawah sadar bertanggung jawab dengan pergerakan segala organ dan neurotransmitter didalamnya. Sementara setiap gerakan neurotransmitter meninggalkan jejak perubahan kepada setiap sel yang membentuk diri kita. Itulah kenapa kita kesulitan membedakan antara program pikiran bawah sadar dengan program pikiran sadar. Karena memang kedua program ini berjalan disetiap pergerakan sel-sel jasad kita.

Manusia adalah kumpulan keterhubungn sistem. Ada banyak program-program yang running untuk menjalankan satu sistem. Kita ini adalah kompleksitas program-program super canggih yang istimewa. Namun keistimewaan yang istimewa ini akan memudar kalau tidak terpahami. Jadi sebaiknya memang perlahan-lahan dipahami agar mampu dikendalikan dan keistimewaanya bisa dimaksimalkan.

Pikiran bawah sadar sendiri seperti bank memori yang sangat besar. Kapasitasnya hampir tidak terbatas. Ini secara permanen menyimpan semua yang pernah terjadi pada hidup kita.

Fungsi pikiran bawah sadar adalah menyimpan dan mengambil data, serta memberi kita template untuk setiap aksi tindakan manusia. Tugasnya adalah memastikan bahwa kita merespons persis seperti yang telah kita programkan.

Seperti biasa, semesta selalu memiliki nilai yang harus dijaga seimbang. Sisi baik dari apa yang dilakukan oleh program bawah sadar adalah untuk saving energi. Otak manusia butuh energi yang lebih kalau mereka harus terus menerus harus memikirkan hal-hal yang mereka biasa lakukan secara sadar. Jadi ketimbang membuang-buang energi, program bawah sadar merekam aktifitas sadar kita dan menghadirkannya secara otomatis.

Sayangnya tidak semua program yang terprogram sesuai dengan fitrah, fungsi, tujuan dan tugas kita masing-masing sebagai semesta. Kebanyakan program kita adalah program masal yang justru malah mendown-gradekan kita dari versi terbaik diri. 

Pemrograman ini terlaksan sejak kita berumur 0-7 tahun, dimana pada masa itu kita merekam semua aktifitas kita ke dalam pikiran bawah sadar, sehingga saat lepas dari umur itu kita bisa  mensetting apa yang kita lakukan dari mulai bangun tidur sampai tidur lagi secara otomatis.

Apakah program pikiran bawah sadar ini bisa dihentikan?

Keotomatisan pikiran bawah sadar ini hanya akan berhenti sampai kita benar-benar memikirkan segalanya dengan sadar. Saat manusia berpikir, mereka akan menggunakan pikiran sadar dan menghentikan sementara program pikiran bawah sadar.

Ini terjadi karena pikiran bawah sadar kita bersifat subjektif. Ia tidak berpikir atau bernalar secara mandiri. Pikiran bawah sadar adalah program yang terus berputar.

Kalau begitu apakah kita bisa menghapus pikiran bawah sadar?

Jawabannya adalah tidak bisa. Program bawah sadar tidak bisa dihapus. Pikiran bawah sadar itu ibarat musik yang mengalun abadi tanpa tombol play. Sementara pikiran sadar ibarat tombol Pause bagi musik itu.

Kalau kita tidak pernah menekan tombol Pause, maka musik itu akan terus berputar tanpa ada yang bisa menghentikan karena memang musik itu tidak bisa dihapus. Seseorang tidak bisa hidup tanpa program bawah sadarnya. Jadi satu-satunya cara adalah dengan meng-upgrade program bawah sadar yang tidak relevan dengan program bawah sadar yang baru.

 

LALU BAGAIMANA CARANYA KITA MENG-UPGRADE PROGRAM PIKIRAN BAWAH SADAR?

Sesuai namanya, upgrade adalah pemindahan level ke level yang lebih canggih. Jadi kita melakukan upgrade program pikiran bawah sadar agar programnya bisa naik level, dan bukan justru turun.

Sudah menjadi keharusan sebelum memulai upgrade kita harus masuk ke dalam pikiran sadar untuk move in, yaitu memikirkan diri sendiri untuk memilih program yang terbaik buat dirinya sendiri.

Pastinya ini penting dan wajib, karena kita harus sadar dahulu apa yang akan kita upgrade, dengan kata lain mencari jawaban dari apa yang akan kita perbaiki?

Tentu jawabannya bisa sangat beragam, bagi sebagian kita ada yang ingin memperbaiki hubungannya, keuangannya, cara pandangnya, kesehatannya, kesuksesaanya, spiritualitasnya. Apapun itu semuanya sah-sah saja.

Tips dari kami kalau Anda masih bingung dengan apa yang sebenarnya harus diupgrade. Maka cobalah memilih hal yang paling tidak bisa Anda lakukan atau yang paling sulit Anda lakukan. Misalnya Anda paling sulit meminta maaf, atau Anda sulit untuk menahan emosi, atau Anda sulit bersaing dan menerima persaingan.

Nah, kesulitan-kesulitan itu sebenarnya bukan karena Anda tidak mencobanya. Melainkan disebabkan oleh konsep program bawah sadar yang tidak mendukung. Artinya, Anda tidak memiliki program itu dibawah pikiran bawah sadar Anda, sehingga Anda menjadi kesulitan dengannya.

Tapi tenang, kita bisa membalik kondisinya dengan cara melakukan program upgrade. Jadi setelah memilih satu program yang ingin dirubah, maka saatnya pikiran sadar membuat satu konsep program baru untuk pikiran bawah sadar dan memasukan program itu ke dalamnya.

Ingat! Hanya satu program, jangan memasukkan terlalu banyak program sekaligus. Seperti yang banyak dilakukan sekarang. Karena itu tidak sesuai dengan sistem operasi otak.

Memang otak sangat pintar dalam pekerjaan multitasking. Tetapi, otak manusia selalu menseleksi hal yang paling Anda anggap penting dahulu. Mereka bekerja dengan menyaring informasi penting dan menghindari interupsi dari potongan-potongan informasi yang tidak relevan dengan kepentingan Anda. Gunakan rahasia otak ini untuk memprogram pikiran bawah sadar.

Kalau dibaca, langkah-langkah diatas ini terkesan sederhana bukan? Tapi bagaimana dengan aplikasinya sendiri. Bisakah menjadi sesederhana itu?

Baiklah, sesuai dengan hukumnya; segala sesuatu bisa mudah kalau kita bisa membuatnya mudah. Setuju? Pahami trik rahasia dibawah ini agar kita bisa melakukan upgrade ini dengan mudah.

 

TRIK RAHASIA APLIKASI PROGRAM BARU KE DALAM PIKIRAN BAWAH SADAR

Sahabatku… Kunci rahasia dari memasukkan program baru ke dalam pikiran bawah sadar adalah dengan menjadi sadar. Ingat rahasianya: Pikiran bawah sadar hanya mematuhi perintah yang diterimanya dari pikiran sadar. Apapun yang kita lakukan dengan kesadaran penuh, akan senantiasa dipatuhi oleh pikiran bawah sadar.

Jadi kita harus senantiasa memaksimalkan diri untuk hidup di zona pikiran sadar, agar pikiran bawah sadar bisa memprogram konsep program baru yang kita buat menjadi program yang otomatis.

Disini banyak dari kita yang sedikit keliru dalam memberikan tips mengupgrade pikiran bawah sadar. Mereka berkata kalau pikiran bawah sadar butuh repitisi yang berulang-ulang. Betul memang pikiran bawah butuh repitisi, tetapi tidak hanya repitisi saja, melainkan repitisi yang dilakukan secara sadar.

Karena kalau kita hanya bermain di repitisi saja tanpa menyertai pikiran sadar, maka pikiran bawah sadar tidak akan mencatat itu sebagai sebuah program baru. Itulah kenapa sebagian yang menggunakan konsep repitisi tidak terlalu berhasil. 

Ambil contoh kasus seperti ini: Agus adalah tempramen, dan Agus ingin mengajarkan pikiran bawah sadarnya program baru untuk mengontrol amarahnya. Lalu Agus melakukan konsep repitisi, dengan terus berkata ke dalam diri “saya damai dan tenang, saya damai dan tenang” terus saja dia mengulang-ulang ucapan itu agar terjadi repitisi.

Suatu hari Agus menghadapi situasi yang membuatnya marah, lalu dia pun menjadi marah sebegitu otomatisnya. Saat Agus tenang akhirnya dia termenung dipojokan dan menyesali dirinya kenapa dia marah. Dia menyadari kalau tidak seharusnya dia marah, seharusnya di damai dan tenang.

Pertanyaannya : Kenapa Agus baru menyadarinya belakangan dan bukan pada saat dia marah?

Sahabatku… Jawabannya adalah karena Agus tidak mengaktifkan pikiran sadarnya saat marah. Akhirnya program bawah sadar Aguslah yang muncul ke permukaan. Dan bukankah hal yang dialami Agus ini sering juga kita alami?

Untuk menghindarinya, maka kita harus selalu ingat aturannya, yaitu kita harus senantiasa memaksimalkan diri untuk hidup di zona pikiran sadar, agar pikiran bawah sadar kita bisa memprogram konsep program pikiran sadar yang baru menjadi program yang otomatis.

Hanya saja ini tidak cukup dilakukan dengan sekedar mulut yang mengucapkan repitis. Tetapi dibutuhkan juga akal yang berpikir agar paham konsep apa yang sedang diucapkannya. Akal yang paham merupakan tanda besar kalau kesadarannya pun ikut paham.

Sementara program bawah sadar akan selalu mengikuti program pikiran sadar. Itulah kenapa tanpa akal yang ikut serta, ucapan repitisi tidak akan banyak membantu. Hal yang briliant justru akan terjadi saat kita mampu menghadirkan kesadaran ber-akal. Karena semua kebiasaan berpikir dan bertindak yang secara sadar kita lakukan akan selalu disimpan di pikiran bawah sadar.

Semakin sering kita mengulangnya (secara sadar) maka pikiran bawah sadar akan memprogramnya secara otomatis. Bayangkan kalau kita berhasil mempogram pikiran bawah sadar bahwa hidup nyaman adalah hidup yang bergerak untuk memkmurkan semesta. Sangat super bukan?

Sahabatku… Apapun itu programnya yang akan kita upgrade, teruslah mencobanya sampai kita berhasil mengembangkan diri pada tingkat baru yang lebih tinggi.

Tanda kalau upgrade kita berhasil adalah kita berhasil keluar dari zona nyaman kita sendiri, menuju zona yang tidak nyaman, lalu akhirnya zona tidak nyaman itu berubah menjadi zona nyaman. Hal ini terjadi secara otomatis karena pikiran bawah sadar akan menghafal semua zona nyaman dan bekerja untuk membuat kita tetap di dalamnya.

Akhir kata sahabatku... Kalau kita masih malas untuk mengembangkan program diri, maka ingatlah sekali lagi; kalau kita tidak bisa memprogram diri, maka kita akan menjadi semesta yang terus diprogram.

Selamat mencoba sahabatku…

 

Salam semesta

Copyright 2020 © www.pesansemesta.com

 

  • 0
  • Desember 22, 2020
admin16 admin16 Author

OFFICIAL CHANNEL



SUBSCRIBE ARTICLE

FREE E-BOOK

3# FREE DOWNLOAD E-BOOK - MENJADI AIR

DATABASE

COPYRIGHT

Seluruh artikel didalam website ini ditulis orisinil oleh tim penulis Pesan Semesta. Artikel yang kami share melalui website ini bukan hasil jiplakan, kutipan atau terjemahan.

Bagi pembaca yang ingin menghubungi penulis silahkan mengrim pesan melalui email : pesansemesta@yahoo.com


SALAM SEMESTA