Pesan Semesta.
melampaui batas menjadi satu

MANFAAT GROUNDING BAGI TUBUH


Sahabatku… Sadarkah, kalau kita dan bumi sangatlah terhubung. Seperti hamparan bunga yang begitu terhubung dengan tanah tempatnya tumbuh. Begitu juga tubuh kita dengan bumi. Karena itu sebenarnya kita sangat butuh untuk terhubung dengan Bumi.

Cara menghubungkan diri dengan Bumi bisa dilakukan dengan teknik grounding, yaitu melakukan aktifitas yang langsung berhubungan dengan tanah. Bisa dilakukan dengan metode sederhana, yaitu berjalan atau berdiri sambil menggesek/menyapu lembut telapak kaki diatas tanah.

Permukaan tanah yang bisa dipakai untuk grounding sangat bebas. Asalkan permukaan tanah itu bersih dan belum diaspal atau dicor maka bisa digunakan untuk grounding.

Lalu bagaimana cara kerjanya?

Jadi begini, secara teknis grounding adalah terapi yang berfokus pada penyelarasan kembali energi listrik tubuh dengan menghubungkannya kembali ke bumi.

Kita ini sebenarnya adalah makhluk bioelektrik yang hidup di planet listrik. Jasad kita beroperasi secara elektrik. Semua sel yang membentuk jasad memancarkan beberapa frekuensi yang berjalan, misalnya, jantung, sistem kekebalan, otot, dan sistem saraf.

Sementara Bumi ini seperti baterai raksasa yang berisi muatan listrik alami dan halus — jenis energi khusus yang ada di dalam tanah sangat baik untuk diserap tubuh.

Jadi apa yang kita butuhkan dari Bumi bukan sekedar tempat untuk berpijak. Melainkan juga wadah untuk melakukan sirkulasi energi, agar muatan energi listrik kita dapat tersirkulasi dengan baik.

Dengan melakukan keterhubungan kembali tubuh dengan energi listrik bumi, maka tubuh pun akan merasakan banyak manfaat yang memungkinkan tubuh untuk mengatasi dan memperbaiki, sehingga meningkatkan kesejahteraan, vitalitas, dan pola gerak tubuh yang lebih baik.

Berikut ini adalah lima diantara manfaat melakukan grounding :


MANFAAT PERTAMA : GROUNDING MAMPU MENETRALISIR RADIKAL BEBAS

Ketika kaki atau kulit telanjang kita bersentuhan dengan bumi, elektron bebas dibawa ke dalam tubuh. Elektron ini dapat disebut sebagai antioksidan terbesar di alam dan membantu menetralkan radikal bebas berlebih yang dapat menyebabkan peradangan dan penyakit dalam tubuh.

Bumi adalah konduktor atau elektron bebas dan begitu pula semua makhluk hidup di planet ini, termasuk kita. Tubuh sebagian besar terdiri dari air dan mineral yang dalam kombinasi merupakan konduktor elektron yang sangat baik dari Bumi asalkan ada kontak langsung dengan kulit atau saluran konduktif lain untuk mengalir melaluinya.


MANFAAT KEDUA : GROUNDING MAMPU MELEPAS PERGI STRESS

Stress adalah respon yang sulit untuk dihindari. Hadir dari hasil penyusunan hormone yang menjadi tidak stabil. Saat Anda stress, maka grounding bisa menjadi alternatif terapi yang sangat baik dan mudah. Grounding berguna saat seseorang merasa kewalahan dengan emosi-emosi negatif yang membebaninya. Itu karena grounding mampu menormalkan kortisol (hormon stres) untuk mengurangi respons stres. Sehingga tubuh menjadi lebih nyaman dan perlahan-lahan mampu melepas pergi stress.


MANFAAT KETIGA : GROUNDING MAMPU MRNJADI ANTI INFLAMASI SEDERHANA YANG TERBUKTI AMPUH

Berbagai penelitian telah memberikan bukti dampak dramatis grounding pada peradangan dan nyeri.

Dimulai pada tahun 2004 dengan pencitraan termal medis yang mencatat perubahan kecil pada suhu kulit saat grounding dilakukan.

Sebagaimana kita ketahui, kerusakan jaringan menghasilkan panas. Dengan grounding suhu panas akibat peradangan ini mampu terkontrol menjadi normal.

Perhatikan gambar berikut. Ini adalah gambar pasien dengan nyeri di area kedua lutut.

Gambar kiri dan gambar kanan diambil dengan jarak setengah jam. Gambar kiri adalah hasil scaning sebelum grounding dan gambar kanan adalah hasil scaning setelah grounding. Gambar termal ini menunjukkan penurunan peradangan yang signifikan. Perbedaannya menunjukkan resolusi peradangan yang jelas dan cepat.

Ini mampu terjadi karena grounding mampu menyelaraskan dan menstabilkan ritme biologis dasar tubuh, meredakan peradangan kronis dan mengurangi, serta menghilangkan rasa sakit yang terkait dengan peradangan.

Fakta yang sudah dibuktikan ini menjadikan grounding sebagai obat anti-inflamasi dan anti-penuaan yang paling alami dan kuat!

 

MANFAAT KEEMPAT : GROUNDING MAMPU MENJADI OBAT ANTI AGING TUBUH YANG MURAH

Selain mencegah peradangan kronis, pembumian juga dapat membuat kita tetap sehat dengan meningkatkan produksi / daur ulang ATP dalam tubuh kita, prinsip yang sama yang mendasari kardiologi metabolik .

ATP, atau adenosine triphosphate, adalah sumber energi utama tubuh kita. Untuk mendaur ulang ATP, tubuh kita mengambil elektron dari asam lemak.

Dengan menyerap elektron bebas negatif dari permukaan bumi, tubuh kita dapat lebih mudah mendaur ulang ATP. Meskipun penelitian ilmiah diperlukan untuk memvalidasi hal ini, ada kemungkinan bahwa, dengan memfasilitasi produksi ATP, Pembumian meningkatkan fungsi sistem kardiovaskular dan kekebalan dan pada akhirnya memperlambat proses penuaan.


MANFAAT KELIMA : GROUNDING MAMPU MENSIRKULASI DARAH MENJADI LEBIH BAIK

Pada tingkat sel, darah menjadi lebih kental saat sel darah merah menggumpal, atau berkumpul. Sel-sel tetap bersatu ketika mereka kekurangan muatan permukaan negatif yang cukup untuk saling tolak.

Ketika kita melakukan grounding membumi, sirkulasi darah meningkat, membantu pengiriman oksigen dan nutrisi ke jaringan di tubuh kita, termasuk aliran darah yang lebih baik ke wajah.

Gambar di bawah, diambil dengan kamera kontras laser, menunjukkan peningkatan aliran darah wajah yang signifikan dalam waktu setengah jam setelah grounding. Sirkulasi wajah yang lebih baik terlihat pada gambar kanan setelah 20 menit grounding.

Sahabatku… Tadi adalah 5 manfaat grounding bagi tubuh. Jadi sudahkan Anda grounding hari ini? Kalau belum, selamat mencari tanah.

Kami ucapkan selamat grounding… Tidak ada yang aneh dari grounding. Grounding hanyalah sedikit bukti kecil kalau kita dan Bumi adalah satu. Sebagai kesatuan memang sudah seharusnya kita saling memberi dan menerima.

Kalau hari ini kita sudah menerima banyak dari Bumi, maka suatu saat nanti pikirkan kembali apa yang akan kita beri bagi Bumi.

Jelas rencana kita ini bukan sekedar bagian timbal balik, tetapi bagian dari ketersalingan yang manis.


Salam Semesta

Copyright 2020 (c) www.pesansemesta.com

  • 0
  • Maret 18, 2021
admin16 admin16 Author

OFFICIAL CHANNEL



SUBSCRIBE ARTICLE

FREE E-BOOK

3# FREE DOWNLOAD E-BOOK - MENJADI AIR

DATABASE

COPYRIGHT

Seluruh artikel didalam website ini ditulis orisinil oleh tim penulis Pesan Semesta. Artikel yang kami share melalui website ini bukan hasil jiplakan, kutipan atau terjemahan.

Bagi pembaca yang ingin menghubungi penulis silahkan mengrim pesan melalui email : pesansemesta@yahoo.com


SALAM SEMESTA