Pesan Semesta.
melampaui batas menjadi satu

MENJADI CERDAS DENGAN MENSETTING DIRI UNTUK MENGHASILKAN GELOMBANG GAMMA


Sahabatku…. Mari kita belajar bagaimana menghasilkan frekuensi gelombang otak gamma.

Sampai saat ini gelombang otak gamma menjadi gelombang otak tercepat yang diproduksi di dalam otak manusia. Ahli saraf percaya bahwa gelombang gamma mampu menghubungkan informasi dari semua bagian otak. Seseorang yang berhasil mensetting gelombang gamma maka dirinya akan belajar dengan sangat mudah dan cepat menjadi cerdas dibidang yang dipelajarinya.

Menarik bukan frekuensi gamma itu? Setiap diri kita ternyata bisa bergerak begitu cepat untuk membentuk kecerdasan semesta dan memanfaatkannya dengan mudah tanpa kesusahan. Sungguh sebuah anugerah yang sayang kalau tidak kita gunakan.

Diri kita ini adalah kumpulan anugerah yang terabaikan oleh diri sendiri. Disayangkan memang kita telah tumbuh untuk menjauhi anugerah kita sendiri. Tapi dengan setiap kita yang mulai tertarik untuk membaca kerumitan diri ini, maka itu sebuah tanda besar kalau tiap kita memang sudah semakin tersadar untuk lebih mengenal diri lagi.

Tenang semesta, setiap yang mau mengenal dirinya, maka akan senantiasa mengenal. Setiap pengenalan diri akan menarik kita untuk melaju, dan dalam kebaikanNYA yang Maha Baik kita akan belajar dan berguru. Tidak akan ada paksaan dalam pelajaran yang ada hanyalah senyum yang tertanam dalam jiwa-jiwa semesta yang berseri karena telah paham. 

Setiap kita tentunya memiliki aktivitas gelombang otak gamma, namun jumlah gelombang gamma yang dihasilkan bervariasi. Sayangnya gelombang memang Gamma tidak akan otomatis terjadi saat seseorang berpikir sadar sebagaimana gelombang Beta yang otomatis. Kita harus secara sengaja dan sadar mensetting diri agar menghasilkan gelombang Gamma untuk memanfaatkannya.

Pastinya kita dapat melatih diri untuk menghasilkan lebih banyak frekuensi Gamma untuk meningkatkan kecerdasan semesta. Setiap semesta selalu mampu meraih anugerahnya sendiri dan menggunakannya. 

Lalu bagaimana cara kita mensetting diri untuk untuk menghasilkan gelombang gamma?

Sahabatku… Gelombang Gamma ini berasal dari thalamus dan bergerak dari belakang otak ke depan dan kembali lagi 40 kali per detik. Aktivitas yang cepat ini menjadikan kondisi gamma sebagai salah satu puncak kinerja mental dan fisik.

Thalamus sendiri adalah bagian masa abu-abu besar di sekitar ventrikel otak. Fungsinya mirip stasiun sentral, tempat impuls sensorik. Thalamus adalah jendela bagi otak untuk melihat dunia, karena thalamus menerima semua informasi dari indra dan mengolahnya. Tulisan yang Anda baca ini pada akhirnya akan diolah oleh thalamus.

Dari informasi singkat ini kita bisa menerima JAWABAN CARA KITA MENSETTING DIRI UNTUK MENGHASILKAN GELOMBANG GAMMA :

yaitu dengan mengaktifkan thalamus untuk lebih aktif ketimbang sebelumnya, sambil terus menjaga aktifitas mental agar tetap seimbang.”

Baiklah jadi ada dua cara yang harus dilakukan secara bersamaan untuk mensetting diri untuk menghasilkan gelombang gamma, yaitu pertama: mengaktifkan Thalamus. Kedua: Menjaga Aktifitas Mental.

Baiklah, jadi ada dua cara yang harus dilakukan secara bersamaan untuk mensetting diri untuk menghasilkan gelombang gamma, yaitu pertama: mengaktifkan Thalamus. Kedua: Menjaga Aktifitas Mental.

Sahabatku… Mari kita jabarkan cara mengaktifkan keduanya dengan singkat dan jelas.


#PERTAMA : BAGAIMANA CARA KITA MENGAKTIFKAN THALAMUS?

Bertentangan dengan kepercayaan sebelumnya, proses pembelajaran tidak terjadi secara eksklusif di korteks serebral. Korteks serebral adalah tempat kita belajar dan berpikir, membentuk kesan lingkungan kita, mengontrol perilaku sadar, dan menyimpan ingatan.

Menurut buku teks, daerah hulu otak seperti talamus hanya berkontribusi pada proses ini dengan meneruskan informasi dari organ sensorik ke daerah yang sesuai di korteks serebral dan menyaring informasi, jika perlu.

Tapi informasi ini perlu diperbaiki, otak adalah keterhubungan kompleks yang mendukung kecerdasan semesta terbentuk. Selain korteks serebral, Thalamus memainkan peran yang jauh lebih aktif dalam pemrosesan visual dalam konteks pembelajaran daripada yang diasumsikan sebelumnya.

Kalau kita berencana mengaktifkan thalamus maka caranya sederhana :

PERHATIKAN DAN AMATI SETIAP YANG ANDA LIHAT, SAKSIKAN DAN AJAK PEMAHAMAN ANDA UNTUK MEMPELAJARI DETAIL DARI SETIAP APA YANG ANDA SAKISKAN.

Sesederhana itu sahabatku… Caranya memang sederhana.

Berhentilah, tengoklah langit, saksikan detailnya lalu bertanyalah. Pergilah ke kaca, tataplah, saksikanlah detailnya lalu bertanyalah. Jangan takut dengan pertanyaan, apa yang kita lihat adalah jawaban dari setiap pertanyaan.

Sahabatku... Apa yang telah luput kita saksikan dengan mata ini? Lihatlah! Perhatikanlah! Seraplah ilmunya semesta. 

Dalam sekejap kita melakukannya. Thalamus mengaktifkan hampir seluruh bagian korteks serebral, mengalirinya dengan impulse listrik, membuatnya sangat aktif, neuron baru terbentuk, dan segera saat Anda terbenam dalam pertanyaan, lalu Anda berlari mencari jawaban (belajar) Anda membentuk energi baru sebagai neuron baru yang menebal.

Semakin tebal neuron semakin cerdas Anda di bidang apapun itu, di keterampilan apapun itu, di pemikiran apapun itu.

Semesta adalah pembentuk semesta. Kita adalah pembentuk jasad kita sendiri.

Mohon jadilah sadar akan kebesaran ini dan apapun kecerdasan semesta yang Anda inginkan hanya akan menjadi kenyataan yang nyata. Apapun itu sudah benar-benar terkabul.

 

#KEDUA : BAGAIMANA CARA KITA MENJAGA AKTIFITAS MENTAL?

Sahabatku… Kebanyakan kita masih berpikir kalau jawaban dari pertanyaan diatas adalah dengan bermeditasi, beribadah, pergi ke alam, menyendiri, menghalau masalah dan lain sebagainya.

Tidak terlalu salah! Tapi ada cara yang lebih ampuh dari segala yang kita sebutkan diatas. Mohon pegang satu rahasia kecil dibawah ini dan pahamilah:

Rahasianya adalah; Kita harus berada di titik 0 (nol) untuk memenuhi keseimbangan mental. Keseimbangan mental bukan tentang apa yang Anda lakukan atau dimana Anda berada, tetapi hanya tetang Anda.

Dimanapun, kapanpun dan dalam situasi sebaik atau separah apapun. Apabila kita berhasil seimbang, maka kita hanya akan seimbang.

Artinya, tidak ada bagian yang membuat mental kita turun ke dasar yang mengganggu kesadaran Anda untuk fokus pada kecerdasan yang sedang kita bentuk. Kesulitan kita dalam belajar tidak akan menjadi kesulitan saat kita seimbang. Hebat bukan?

Kita ini memanglah semesta yang dibuat sempurna. kita adalah anugerah pembentukan Sang Maha Sempurna. Tugas kita hanyalah menjadi saksi dari kesempurnaanNYA. Sementara kebersaksian butuh cara. Carilah caranya, sebuah jawaban sudah mengambang dibawah atmosfir ini.

Begitu juga cara untuk berada di titik nol, untuk berada di titik 0 (nol) ini diperlukan cara. Apakah caranya harus rumit, tidak juga. Justru kadang cara-caranya sebenarnya terlalu sepele sehingga malah lebih sering terlewat untuk kita aplikasikan.

Dalam hidup ini kita mengagumi kerumitn sebagai bagian dari kecerdasan, tetapi bahkan dari hal yang sepele terdapat juga kecerdasan. Memang harus diakui kalau kadang kita menyepelehkan hal yang sederhana. Padahal hal yang sederhana adalah kerumitan berjenjang yang terlewat dipelajari.

Salah satu untuk berada di tiitk (o) adalah menjaga kenetralan untuk hanya melihat dengan cinta dan kasih sayang. Singkatnya, menjadi Rahmat bagi semesta alam, dan bukannkah ini adalah tugas tujuan kita?

Bagaimana cara kita mensetting frekuensi gamma ternyata adalah sangat simple dan sering sekali kita sepelehkan. Jawabannya adalah “Love what you do and do what you love” Lakukan yang Anda cintai, dan cintailah yang Anda lakukan!

Hari ini mari kita mempelajari, dan menjadi saksi dari bagaimana cinta bisa membentuk kecerdasan semesta.

Sahabatku… Gamma adalah kondisi gelombang otak cinta. Kenapa? Karena saat kita berada pada gelombang Gamma kita mampu berpikiran sadar tapi tanpa strees dan tetap relaks. Itulah alasan mengapa gelombang Gamma disebut keadaan super seseorang. Dimana seseorang menjadi sangat cerdas secara pikiran, namun sangat tenang dalam perasaan.

Artinya, gelombang gamma terjadi saat terjadi koherensi antara otak dan jantung untuk menciptakan perasaan diri yang seimbang di titik 0 (nol). Kondisi ini adalah kondisi yang sulit terjadi kecuali dengan cinta dan kasih sayang.

Para ilmuan percaya bahwa bahwa saat kita mampu fokus pada cinta dan kasih sayang, maka rasa cinta dan kasih sayang kita akan membuat kita mampu menghasilkan lebih banyak frekuensi gamma.

Mungkin saat ini kita bertanya-tanya APA HUBUNGANNYA ANTARA AKTIFASI THALAMUS DAN RASA CINTA SEHINGGA MAMPU MENGHASILKN FREKUENSI GAMMA?

Sahabatku… Kita akan lanjut lagi besok untuk melanjutkan jawaban diatas. Mari kita penuhi otak ini dengan penyaksian yang berjenjang. Cintailah pertanyaan yang belum terjawab dan cintailah setiap ilmu yang belum terserap dan belum terlihat. Cintailah keterampilan apapun atau masalah apapun yang sedang Anda hadapi.

Dari diri yang terus mau menyaksikan dan dari diri yang memancarkan cinta maka kita akan selalu hidup dalam frekuensi gamma yang tersetting otomatis.

Mulai sekarang jangan mencari anugerah, kita sepenuhnya anugerah semesta itu. Kecerdasan semesta yang kita harapkan hanyalah sebungkus kado yang sedang menunggu kita buka sendiri. Bukalah sahabatku… dan sempurnakan dengan kedua cara yang baru kita pelajari ini.

 

Salam Semesta  

Copyright 2020 © www.pesansemesta.com


  • 0
  • Januari 07, 2021
admin16 admin16 Author

OFFICIAL CHANNEL



FREE E-BOOK

3# FREE DOWNLOAD E-BOOK - MENJADI AIR

DATABASE

COPYRIGHT

Seluruh artikel didalam website ini ditulis orisinil oleh tim penulis Pesan Semesta. Artikel yang kami share melalui website ini bukan hasil jiplakan, kutipan atau terjemahan.

Bagi pembaca yang ingin menghubungi penulis silahkan mengrim pesan melalui email : pesansemesta@yahoo.com


SALAM SEMESTA