Pesan Semesta.
melampaui batas menjadi satu

THE POWER OF NOW – SATU KEKUATAN TERBESAR HIDUP DALAM MASA SEKARANG



Seorang sahabat bertanya "Bisa tolong dijabarkan, apa manfaat terbesar dari hidup dalam masa sekarang yang bisa kita terima?"
.
Sahabatku… Pertanyan pertama untuk memahami keseluruhan jawaban ini adalah, apa itu hidup dalam masa sekarang, kapan itu terjadi dan bagaimana agar itu terjadi?
.
Detik ini izinkan kami menjawabnya dengan jabaran yang lebih saintifik, sehingga kita bisa memahami keniscayaan waktu yang sebenarnya.
.
Hidup dalam masa sekarang adalah momen dimana kesadaran waskita dengan dirinya yang saat itu juga. Dimana kesadaran menjadikan apapun yang terjadi di masa lalunya hanya sebagai sumber informasi yang tertanam dalam memori, lalu kesadaran juga menjadikan masa depan hanya sebagai sumber gambaran sistematis dari apapun yang ingin dia aksikan pada masa sekarang.
.
Jadi hidup dalam masa sekarang hanya bisa terjadi kalau kesadaran mau menyadari kalau waktu tidak menciptakan masa lalu dan masa depan, tetapi hanya menciptakan masa sekarang.
.
Dalam biologis jasad kita, masa lalu dan masa depan hanyalah system pemrograman memori otak yang dikodekan dalam bentuk neuron-neuron. Dimana otak mengkodekan segalanya secara berurutan sesuai dengan urutan kejadiannya masing-masing. Otak juga mampu memproyeksikan gambar-gambar yang kita sebuat dengan masa depan dengan system yang sama.
.
Intinya secara biologis sudah terbukti kalau kita memahami masa lalu dan masa depan, karena otak berhasil memetakan bit-bit informasi ke dalam memorinya. Tanpa keberhasilan ini, maka kita hanya akan memahami masa sekarang saja, atau bisa saja kita tidak akan paham kalau masa sekarang adalah masa sekarang.
.
Lalu bagaimana dalam dunia fisika quantum? Kalau dalam dunia fisika kita mengenal bahwa gaya gravitasi yang besar juga dapat menekuk waktu dan ruang menjadi seperti bentuk corong. Jika dua corong bergabung, itu akan membuat lubang cacing. Jika kita memasuki satu jujung, kita bisa keluar di ujung yang lain dengan cara yang berbeda, tempat yang berbeda dan di waktu yang berbeda.
.
Namun kita juga tidak boleh lupa, kalau bahkan gravitasi adalah maasa yang bergerak didalam waktu. Artinya, setiap maasa memiliki waktunya masing-masing.
.
Manusia adalah materi, karenanya sudah pasti kita memiliki maasa. Segala sesuatu yang memiliki massa juga memiliki gravitasi. Benda dengan massa lebih besar memiliki gravitasi yang lebih besar. Gravitasi bumi berasal dari semua massanya. Semua massanya membuat tarikan gravitasi gabungan pada semua massa di tubuh Anda.
.
Artinya, setiap materi detik ini bergerak dengan waktunya masing-masing. Dan sudah menjadi keniscayaan kalau setiap materi semesta yang lain, senantiasa bergerak dengan masa sekarang.
.
Terlepas kita memilih fokus pada masa lalu yang adalah memori atau masa depan yang adalah permainan pikiran. Tetap apapun yang bisa terjadi hanya bisa terjadi sesuai sebab akibat yang kita lakukan detik ini. Karena detik inilah kesadaran kita mampu mengendalikan seluruh maasa yang adalah energy.
.
"Energi sama dengan massa kali kuadrat kecepatan cahaya" Pada tingkat paling dasar, persamaan mengatakan bahwa energi dan massa (materi) dapat dipertukarkan; mereka adalah bentuk yang berbeda dari hal yang sama.
.
Dalam kondisi yang tepat, energi bisa menjadi massa, dan sebaliknya. Prinsip ini dijelaskan oleh rumus terkenal fisikawan Albert Einstein: E = mc^2.
.
Itu pula mungkin yang dipikirkan oleh Einstein, dia menemukan bahwa waktu tidak absolut, tetapi relatif. Dimana dua jam yang sama yang telah disinkronkan dapat mengukur waktu yang berbeda jika satu bergerak dengan kecepatan tinggi sementara yang lain tetap diam.
.
Kami pernah membuat video singkat tentang waktu yang bisa ditonton ulang agar kita bisa lebih memahami konsep waktu agar lebih menyadarinya, sehingga kesadaran kita bisa membuat pilihan yang terbaik. (link video Memahami Makna Waktu https://www.youtube.com/watch?v=4INSC42n2Zw)
.
Kami sebut terbaik karena memang betul, hanya dengan hidup pada masa sekarang kita mampu mendapatkan SATU kekuatan besar yang tidak bisa kita dapatkan di waktu yang lain, yaitu KEKUATAN MENGENDALIKAN ENERGI.
.
Secara tidak langsung manusia sudah menjadi pengendali energy. Tetapi apabila manusia mampu secara sadar mengendalikan energy yang dikendalikan pada masa sekarang, maka hasilnya akan lebih kuat lagi.
.
Kita tidak hanya bisa mengendalikan energy untuk membuat kebahagiaan, namun juga untuk membuat kesedihan. Kita tidak hanya bisa mengendalikan energy untuk membentuk kemakmuran, tapi juga kita bisa mengendalikan energy untuk membentuk kebobrokan.
.
Apapun itu bisa dikendalikan. Hidup adalah tentang pengendalian. Jasad kita bergerak dalam pengendalian. Bumi ini bergerak dalam pengendalian. Setiap sel yang terbentuk dari atom bergerak dalam pengendalian.
.
Jadi dalam hidup ini manusia memiliki dua pilihan, dikendalikan atau mengendalikan. Kalau Anda memilih yang kedua, maka hiduplah dalam masa sekarang! Minimal dengan itu kita masih bisa mengendalikan apa yang harusnya kita kendalikan, yaitu nasib kita sendiri.
.
Sahabatku… Sampai detik ini sebuah pilihan harus dipilih. Kekuatan itu adalah pilihan. Seorang pemimpin harus memilih mewujudkan mimpinya dan bukan memilih memimpikannya. Kalau setiap kita mendambakan perubahan yang makmur dan membahagiakan, maka kita harus merubahnya.
.
Waktu tidak membawa perubahan. Semestanya lah yang bergerak, berkembang dan berubah. Jadi semua tentang apa yang bisa kita lakukan di dalam waktu. Bukan apa yang waktu lakukan kepada kita.
.
Waktu hanya melakukan satu hal berharga, yaitu memberi kita kesempatan ber-aksi.Tapi waktu sendiri tidak pernah mendikte aksi-aksi kita. Waktu akan terus menatap kita dalam kenetralan.
.
Apapun itu yang kita lakukan. Bahkan saat kita tidak beraksi sama sekali, waktu akan tetap menghargai kita dengan terus memberi kesempatan. Jangan sia-siakan kesempatan yang kita genggam dalam detik ini juga sahabatku…
.
Bayangkan sebentar detik ini, apabila kita hanya mendapat kesempatan waktu 50 tahun, maka hitungannya didalam bumi selalu akan sama, yaitu selama 438.000 jam. Namun waktu 438.000 jam yang terus berkurang itu tidak akan memberi makna apa-apa. Aksi-aksi kitalah yang akan memberinya makna.
.
Kalau misalkan detik ini dari jatah 438.000 jam itu, sudah kita gunakan selama 289.080 jam. Maka apa yang akan kita lakukan untuk 148.920 sisa waktu kita? Tentu kita akan membuatnya bermakna bukan?
.
Tentunya kita tidak akan sekedar diam sampai makna itu menghampiri. Karena waktu tidak bisa melakukan apa-apa. Kesadaran kitalah yang akan melakukan banyak hal dalam semesta ini.
.
Dalam kerendahan diri seorang makhluk yang menggenggam kebesaranNYA dan kesempatan yang diberikan semesta kita akan melakukan segalanya dengan netral.
.
Jadi apabila kemarin kita bertanya bagaimana cara agar selalu hidup di masa sekarang? Maka jawabannya adalah tiga, yaitu BERGERAKLAH… BERAKSILAH… BERILAH MAKNA PADA TIAP DETIK HIDUP KITA DALAM KENETRALAN.
.
Jangan menilai kecil atau besar. Ingat selalu, waktu tidak bisa melakukan apa-apa. Waktu akan selalu menjadi anak penurut.
.
Begitulah SANG PENCIPTA menciptakannya hanya agar kita tidak lupa untuk bergerak dalam pusaran kasih sayangNYA untuk menjadi penyebar rahmatNYA bagi semesta alam.
.
Seharusnya memang hanya seperti itulah kita hidup, mari kita memulainya kembali detik ini. Kita tidak pernah terlambat. Keterlambatan hanyalah kesadaran yang belum memilih untuk tidak terlambat. Pilihlah sahabatku… Pilihlah sebelum kesempatan itu terhenti.
.
.
.
Salam Semesta

Copyright 2021 © www.pesansemesta.com
Subscribe : https://www.youtube.com/c/pesansemesta
  • 0
  • Desember 24, 2021
admin16 admin16 Author

OFFICIAL CHANNEL



FREE E-BOOK

3# FREE DOWNLOAD E-BOOK - MENJADI AIR

DATABASE

COPYRIGHT

Seluruh artikel didalam website ini ditulis orisinil oleh tim penulis Pesan Semesta. Artikel yang kami share melalui website ini bukan hasil jiplakan, kutipan atau terjemahan.

Bagi pembaca yang ingin menghubungi penulis silahkan mengrim pesan melalui email : pesansemesta@yahoo.com


SALAM SEMESTA